Berita Palembang

Kenalan Lewat Aplikasi Beetalk, Mahasiswa di Palembang Malah Kena Tipu

Sungguh Na'as nasib yang menimpa seorang mahasiswa Palembang, SK (21) yang harus kehilangan uangnya sebesar Rp, 2,3

Kenalan Lewat Aplikasi Beetalk, Mahasiswa di Palembang Malah Kena Tipu
jamilkusuka.wordpress
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM--Sungguh Na'as nasib yang menimpa seorang mahasiswa Palembang, SK (21) yang harus kehilangan uangnya sebesar Rp, 2,3 juta guna mebayar wanita pesanannya lewat aplikasi beetalk.

SK, warga Demang Lebar Daun Palembang, mengadukan kejadian tersebut di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), jum'at (01/9).

SK pun menuturkan kejadian apes yang dialami yang terjadi pada Selasa, 28 Agustus 2018, sekitar pukul 23.59 WIB.

Ia berkenalan dengan seorang perempuan yang berparas cantik AN (atas nama) setelah berkenalan keduanya pun berkomunikasi lewat aplikasi tersebut.

Terjadilah percakapan yang lebih intim di antara keduanya, yang berujung tawaran dari AN, bila dirinya bisa di Boking tentu saja SK penasaran dan langsung menerima tawaran AN.

Singkat cerita keduanya berbicara masalah harga dan cocok, lalu AN pun meminta sejumlah uang, untuk memesan kamar di Hotel FV yang terletak di Jalan Basuki Rahmat.

Akhirnya SK memenuhi permintaan AN dengan mentransfer uangnya Rp 2,3 Juta melalui ATM Bank BRI unit Lingkaran Bukit besar dan BRI RM Pagi Sore.

Sungguh Na'as nasib yang menimpa seorang mahasiswa Palembang, Sukron Daulay SK (21) yang harus kehilangan uangnya sebesar Rp, 2,3 juta guna mebayar wanita pesanannya lewat aplikasi beetalk.
Sungguh Na'as nasib yang menimpa seorang mahasiswa Palembang, Sukron Daulay SK (21) yang harus kehilangan uangnya sebesar Rp, 2,3 juta guna mebayar wanita pesanannya lewat aplikasi beetalk. (TRIBUNSUMSEL.COM/TIARA ANGGRAINI)

"Saya kirim dua kali pak, melalui ATM BRI ke rekening AN, totalnya Rp 2,3 juta," ungkapnya kepada petugas.

Setelah transaksi selesai keduanya berjanji akan bertemu di sebuah hotel.

"Kita janji ketemu di hotel Basuki Rahmat pak tapi dianya enggak dateng, saya pun baru sadar, bahwa saya sudah tertipu," ujarnya.

Penasaran atas penipuan yang ia alami SK berusaha mencari tahu dari pihak hotel.

"Saya juga sempat tanya dengan pihak hotel, kata mereka tidak ada booking kamar atas nama dia," tambahnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan adanya laporan korban," Laporan korban sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti
segera, " tutupnya.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved