Berita Palembang

Polresta Palembang Gunakan CCTV Monitoring Keamanan Selama 24 Jam, Asian Games Aman

Asian Games 2018 yang saat ini dilaksanakan di Palembang, berjalan dengan aman dan lancar.

Polresta Palembang Gunakan CCTV Monitoring Keamanan Selama 24 Jam, Asian Games Aman
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Operator Posko Terpadu Asian Games 2018 di komplek Lippo Jakabaring menunjukan monitoring yang dilakukan setiap detik untuk memantau kondisi Palembang, Selasa (28/8/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Asian Games 2018 yang saat ini dilaksanakan di Palembang, berjalan dengan aman dan lancar.

Kelancaran dan keamanan saat pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang, tidak lepas dari kerja keras seluruh aparat keamanan yang ada di Palembang.

Upaya pengamanan terus dilakukan, sehingga nama baik Indonesia tidak tercoreng di mata dunia internasional karena hal sepeleh.

Salah satu contohnya, pemantauan di seluruh titik yang ada di wilayah kota Palembang selama 24 jam.

Dengan mengedepankan teknologi CCTV yang canggih, pemantauan terus dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ada tiga posko yang dikerahkan untuk melakukan pemantauan situasi di Kota Palembang termasuk di dalam Jakabaring Sport City Palembang."

"Posko pengamanan terpadu di Jakabaring, command center Polresta Palembang dan command center Polda Sumsel."

"Ada tiga shift dengan 11 petugas setiap shifnya untuk melakukan pemantauan," ujar Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Haribawono saat ditemui di Pos terpadu pengamanan Asian Games, Selasa (28/8/2018).

Kombes Wahyu yang juga menjabat Waka Opsda Operasi Amog Raga Musi 2018 pengamanan Asian Games juga menjelaskan, semua pasukan gabungan sudah disebar di setiap titik rawan.

Dengan nama Tim Trisula, pasukan yang disebar untuk melakukan pengamanan selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung di Palembang bisa langsung mengambil tindakan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Informasi yang diperoleh dari tim monitoring selama 24 jam inilah, nantinya langsung diteruskan kepada perwira pengendali yang ada dilapangan.

Sehingga, tindakan cepat dapat dilakukan dapat dilakukan.

"Pengamanan Asian Games sudah sangat maksimal, baik dengan menyebarkan anggota maupun melakukan monitoring setiap aktivitas yang ada di kota Palembang baik itu kegiatan di venue, lalu lintas dan aktivitas masyarakat," ujarnya.

Ketika disinggung mengenai pelaku kejahatan, saat perhelatan Asian Games tingkat kajahatan yang ada di Palembang menurun.

Hal ini, dikarenakan usaha dari aparat pengamanan yang dilakukan selama 24 jam tanpa henti untuk memberikan rasa aman.

"Pelaku akan kami di tindak tegas. Jadi kami harapkan, lebih baik tidak berpikir ulang untuk bertindak kejahatan," tegas Wahyu.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help