BPOM Palembang Temukan 8 Merek Makanan Habis Izin Edar di Supermarket

Delapan produk yang izin edarnya habis seperti Champ, Geliahao Manisan Cerry, Ori Coconat Water, Enao, Bumbu Rendang My Taste

BPOM Palembang Temukan 8 Merek Makanan Habis Izin Edar di Supermarket
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palembang bersama Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan serta Pemerintahan Kota Palembang mengadakan inspeksi ke beberapa supermarket, Selasa (21/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jelang Hari Raya Idul Adha 1439 H tahun 2018 maka Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palembang bersama Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan serta Pemerintahan Kota Palembang mengadakan inspeksi ke beberapa supermarket seperti yang ada di Jalan R Sukamto.

Saat dilakukan inspeksi ke supermarket yang ada di Jalan R Sukamto, ditemukan makanan dan minuman kemasan yang ijin edarnya habis.

Baca: Aldila Sutjiadi Wakil Indonesia Tersisa di Tenis Tunggal Putri Kandaskan Petenis Unggulan Jepang

"Di supermarket ini kami menemukan produk makanan dan minuman olahan yang izin edarnya habis. Jadi karena ijin edarnya sudah habis maka produk makanan dan minuman ini akan ditarik terlebih dahulu," ujar Kepala BPOM Kota Palembang, Dewi Prawitasari, Selasa (21/8/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, ada delapan produk yang izin edarnya habis seperti Champ, Geliahao Manisan Cerry, Ori Coconat Water, Enao, Bumbu Rendang My Taste dan lain-lain. Produk-produk ini untuk sementara akan ditarik terlebih dahulu.

Baca: Chicking Buka Cabang ke 8 di Palembang, Sedia Ayam Bakar dan Nasi Kuning ala Dubai Timur Tengah

"Hasil temuan ini akan kami laporkan ke pusat. Nanti pusat yang akan menindak lanjuti dan mengecek apakah produk-produk tersebut dalam tahap perpanjangan atau tidak. Kalau tidak diperpanjang otomatis semua yang sudah beredar harus ditarik," jelasnya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved