Wisata dan Kuliner Palembang

Chicking Buka Cabang ke 8 di Palembang, Sedia Ayam Bakar dan Nasi Kuning ala Dubai Timur Tengah

Chicking Palembang punya ciri khasnya memang dari Dubai Timur tengah, sehingga cita rasa makanannya khas rempah dari Dubai

Chicking Buka Cabang ke 8 di Palembang, Sedia Ayam Bakar dan Nasi Kuning ala Dubai Timur Tengah
Tribun Sumsel/ Hartati
Chicking restoran ala Timur Tengah di Indonesia membuka cabang ke 8 di Palembang, Selasa (21/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hari ini Chicking Palembang pertama kalinya beroperasi, lokasinya depan Masjid Raya Taqwa. Ini merupakan cabang chicking ke delapan di Indonesia.

Outlet ke delapan di Indonesia dibuka sekaligus bertepatan dengan momen Asian Games karena ada banyak wisatan serta atlet dan official yang datang sehingga mereka akan disuguhi cita rasa baru ayam goreng dan ayam bakar.

Baca: Sumbang Emas Bagi Indonesia di Asian Games 2018, Eko Yuli Ternyata anak Seorang Pengayuh Becak

Memiliki ciri khas ayam bakar, nasi kuning dan ayam goreng berbumbu, manajemen Chicking yakin outlet pertama Chicking di Palembang akan diminati masyarakat karena memiliki ciri khas sendiri. Berbeda dengan outlet ayam goreng lainnya yang sudah ada.

"Kami dikenal karena unik dan punya konsep jadi kami dalam waktu dekat belum akan memasukkan menu nusantara di antara menu kami yang ada karena ciri khasnya memang dari Dubai Timur tengah, sehingga cita rasa makanannya khas rempah dari Dubai, jadi bukan hanya makanan enak yang disajikan tapi juga sehat dan halal" ujar Hengki Setiawan, President Director PT Ayam Top Dubai, Senin (21/8/2018).

Baca: PT Bintang Toedjoe Berikan Bantuan Peralatan Kurban di 2000 Masjid di Indonesia

Mengusung konsep cita rasa timur tengah, restoran cepat saji ini juga menyajikan tempat makan yang kental dengan nuansa khas padang pasir itu.

Bagian tengah resto disediakan beberapa replika pohon kurma yang didesain mengelilingi replika bangunan yang dengan corak khas timur tengah.

Musik yang diperdengarkan pada pengunjung pun full musik bernuansa Arab sehingga semakin menambah ciri khas Dubainya.

Baca: Ketua Kontingen Indonesia Safruddin Sebut Cabor di JSC Bakal Jadi Lumbung Emas Indonesia, Apa Saja?

Meski full mengusung menu yang terinspirasi dari timur tengah namun ayam yang digunakan adalah ayam lokal. Hanya bumbu marinasi ayam saja yang diimpor langsung dari Dubai untuk mempertahankan cita rasa dan aroma khas Chicking.

"Chicking juga mengaet pelaku usaha lokal sehingga memberikan kesempatan kerja dan memberdayakan pengusaha sehingga ikut sukses bersama," tambah Hengki.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help