Berita Prabumulih

Ribuan Warga Prabumulih Rela Berpanas Tonton Lomba Gerak Jalan, Ada yang Sampai Bolos Kerja

Ribuan warga rela berpanas guna menyaksikan anak maupun kerabat mengikuti lomba gerak jalan memeriahkan HUT RI ke 73

Ribuan Warga Prabumulih Rela Berpanas Tonton Lomba Gerak Jalan, Ada yang Sampai Bolos Kerja
Tribun Sumsel/ Edison
Para peserta anak sekolah dasar ketika mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Ribuan warga kota Prabumulih dari anak-anak hingga orang tua tumpah-ruah memadati ruas jalan protokol Jenderal Sudirman tepatnya mulai dari taman kota hingga Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (13/8/2018).

Pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, ribuan warga itu memadati jalan untuk menyaksikan peserta gerak jalan tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA se-kota Prabumulih.

Warga yang datang menyaksikan lomba gerak jalan itu sejak pukul 08.00 hingga sore. dengan membawa payung dan bahkan bekal makanan, ribuan warga rela berpanas guna menyaksikan anak maupun kerabat mereka mengikuti lomba gerak jalan dalam memeriahkan HUT RI ke 73 tersebut.

Baca: Malam-malam Warga Unjuk Rasa ke Kantor PLN Karena Listrik Sering Padam dan Rawan Pencurian

"Kami menonton dari pagi karena anak kami ikut lomba gerak jalan mewakili sekolah dasar tempat sekolahnya, makanya kami bersama orang tua murid yang lain ramai-ramai menonton," ungkap Yani, satu diantara ibu rumah tangga yang tinggal di kelurahan Gunung Ibul ketika dibincangi.

Hal yang sama disampaikan Indri yang mengatakan dirinya rela tidak bekerja untuk mengajak anak serta kerabat nonton gerak jalan yang diselenggarakan Pemkot Prabumulih itu.

"Momen gerak jalan anak sekolah ini setahun sekali yakni ketika 17 Agustus, jadi harus menyaksikan karena belum tentu berikut-berikutnya bisa melihat," ungkap Indri.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Prabumulih, Amrullah SPd MSi melalui Kabid Paud dan PNF (Pendidikn Non Formal), Darmin SPd MSi mengatakan pelaksanaan gerak jalan dilaksanakan selama dua hari. "Hari pertama Senin dilakukan khusus untuk pelajar, sementara Selasa (hari ini-red) gerak jalan khusus untuk peserta umum," ujarnya.

Baca: Pengamat Ekonomi : Transaksi di Kota Besar Masih Pakai Dolar Turut Picu Melemahnya Rupiah

Darmin mengatakan, adapun peserta yang mengikuti lomba gerak jalan pelajar terdiri dari peserta tingkat SD/MI berjumlah 165 tim, tingkat SMP/MTS berjumlah 48 tim dan peserta gerak jalan SMA/SMK/MA berjumlah 43 tim dengan total 256 tim.

"Sementara untuk peserta gerak-jalan dari umum yang akan dimulai Selasa (14/8) terdiri dari Dinas, Instansi, BUMN, BUMD dan masyarakat umum baru terdaftar yakni 83 tim putra dan 155 tim putri dengan jumlah total 238 tim. Jumlah nantinya bisa saja bertambah," bebernya.

Disinggung mengenai juri dalam lomba gerak jalan itu sendiri, Darmin menjelaskan juri terdiri dari unsur Polres, Koramil, Pabung TNI, PPI Kota Prabumulih dan Disdikbud kota Prabumulih. "Penilaian dipastikan netral, apalagi kegiatan ini mendapat perhatian seluruh warga Prabumulih dan merupakan kegiatan rutin tahunan," terangnya. 

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved