Berita Baturaja

Warga Binaan Rumah Tahanan Baturaja Kirim Doa untuk Korban Bencana Gempa Lombok

Seluruh unit pelaksana teknis, Rutan, Lapas, Balapas dan Rupbasan melaksanakan doa bersama

Warga Binaan Rumah Tahanan Baturaja Kirim Doa untuk Korban Bencana Gempa Lombok
Tribun Sumsel/ Retno Wirawijaya
Rutan Baturaja bersama warga binaan melakukan hal sama doa bersama. Kegiatan dipusatkan di Aula Rutan Baturaja, Jumat (10/8/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA- Kepala Rutan Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Herdianto menceritakan, seluruh unit pelaksana teknis, Rutan, Lapas, Balapas dan Rupbasan melaksanakan doa bersama.

Tidak mau ketinggalan, pihak Rutan Baturaja bersama warga binaan juga melakukan hal sama doa bersama. Kegiatan dipusatkan di Aula Rutan Baturaja, Jumat (10/8/2018).

“Acara ini di ikuti oleh seluruh petugas rutan baturaja. Acara ini juga di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan doa bersama dan secara serentak ini tujuanya untuk pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan,” kata Karutan Herdianto.

Baca: Sesuai Perintah MK, Ini Jadwal KPU Lahat Gelar Pleno Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Lahat

Ia juga menjelaskan, doa bersama ini sebagai rasa syukur dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indoneria (RI) ke 73. Tujuan lain juga agar mensukseskan pelaksanaan Asian Games ke 18 tahun 2018.

“Ini juga sebagai bentuk duka cita korban bencana alam yang melanda saudara-saudara kita, masyarakat kita di Lombok, NTB dan Karang Asem Bali. Kita berdoa untuk Indonesia,” kata Herdianto.

Baca: Ini Simulasi Buka Tutup Jembatan Ampera Selama Asian Games, Senin Nanti Mulai Uji Coba

Hedianto menambahan, berdoa bersama memohon kepada Allah subhanahu Wa Ta’ala. Mengharapkan untuk diberikan kemudahan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan, Muhassabah peran pribadi masing-masing dalam mengisi kemerdekaan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73.

Disamping itu dijelaskan, bentuk partisipasi jajaran Pemasyarakatan dalam mensukseskan penyelenggaraan Asian Games ke-18 Tahun 2018, dan juga bentuk duka cita kepada seluruh korban bencana alam yang melanda negeri akhir-akhir ini.

Baca: BREAKING NEWS : 4 Mobil Terlibat Lakalantas Beruntun di Jalinsum Indralaya, 1 Tewas

“Dengan adanya acara ini, semoga bangsa Indonesia selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, seluruh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan bisa semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta segala pekerjaan dan kegiatan yang dilakukan menjadi ibadah dan berkah dan semoga bangsa Indonesia selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Amin,” kata Herdianto.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help