Berita Lahat

Sesuai Perintah MK, Ini Jadwal KPU Lahat Gelar Pleno Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Lahat

Keputusan itu diambil setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Pasangan Bursah Zarnubi dan Parhan Berza

Sesuai Perintah MK, Ini Jadwal KPU Lahat Gelar Pleno Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Lahat
SRIWIJAYA POST/EHDI AMIN
Paslon Bupati dan Wabup Lahat, Cik Ujang SH - H Haryanto SE MM (Cahaya), saat menggelar konfrensi pers. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lahat, Minggu (12/8) akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan wakil Bupati Lahat, terpilih.

Keputusan itu diambil setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati nomor empat, Bursah Zarnubi dan Parhan Berza yang diajukan terkait sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lahat.

"Ya sesuai perintah MK agar pasangan Cik Ujang Haryanto, paling lambat ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, 12 Agustus 2018. Makanya, tanggal tersebut akan kita gelar rapat pleno, "ujar Ketua KPU Lahat, Samsulrizal Nusir, saat dihubungi melalui telpon.

Baca: Ini Simulasi Buka Tutup Jembatan Ampera Selama Asian Games, Senin Nanti Mulai Uji Coba

MK menolak gugatan yang diajukan Bursah Zarnubi dan Parhan Berza. Penolakan tersebut sendiri terungkap saat digelar sidang, Kamis (9/8) mengenai perselisihan hasil pemilihan Bupati dan wakil bupati Lahat tahun 2018, nomor 58/PHP.Bup-XVI/2018.

"Ya Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan gugatan yang diajukan pasangan Bursah Zarnubi. Putusanya MK menolak gugatan yang di ajukan, "ungkapnya.

Sementara, ditemui Jumat (10/8/2018) Calon Wakil Bupati Lahat terpilih, H Haryanto, SE MM MBA mengungkapkan rasa syukur atas putusan tersebut.

Baca: BREAKING NEWS : 4 Mobil Terlibat Lakalantas Beruntun di Jalinsum Indralaya, 1 Tewas

Jika sudah ditetapkan, Haryanto berjanji akan membangun silaturahmi dengan semua pihak.

"Ya kita sudah mendapat informasi Insya Allah Minggu kita akan ikuti proses pleno. Dalam kesempatan ini juga kami mengajak semua elemen untuk bersatu bersama membangun kabupaten Lahat, "terangnya.

Untuk diketahui, dalam Pilbub Lahat sendiri diikuti lima Paslon yakni dan hasil rekapitulasi penghitungan suara untuk pilbub Bupati dan wakil Bupati Lahat, pasangan nomor urut 3 Cik Ujang Haryanto, menang telak dibanding Paslon lain dengan memperoleh 91.031 suara.

Baca: BREAKING NEWS : Petani di Cengal OKI Ditangkap Karena Bakar Lahan di Kebunnya Sendiri

Disusul pasangan Bursah Zarnubi Parhan Berza 49.667, kemudian pasangan nomor urut 1 Nopran Marjani-Herliansyah 45.207 , diiringi Paslon nomor urut 5 Purnawarman Kias-Rozi 13.761 dan terakhir pasangan Hapit Fadli-Erlansyah Rumsyah 10.371. (SP/Ehdi Amin)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help