Home »

Sumsel

» PALI

Pilpres 2019

Beragam Reaksi Ketua Parpol di Daerah Untuk Menangkan Jagonya

Ketua Partai Politik di Kabupaten PALI, ikut menanggapi dua pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU sebagai peserta pilpes 2019

Beragam Reaksi Ketua Parpol di Daerah Untuk Menangkan Jagonya
Kompas.com
peta kekuatan 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI- Ketua Partai Politik di Kabupaten PALI, ikut menanggapi dua pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU sebagai peserta pilpes 2019.

Diketahui calon capres dan cawapres periode 2019-2024 yakni,Joko Widodo- Ma'ruf Amin dengan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Baca: Baju yang Dipakai Jokowi Saat Daftar ke KPU, Ternyata Keinginan Pria Solo Itu, apa Maknanya ?

Baca: Pengamat Politik Unsri : Prabowo Blunder Pilih Sandi, Peluang Kecil Kalahkan Jokowi-Maruf

Baca: Bersikeras Mempertahankan Pernikahan, Sule Akhirnya Pasrah dan Nyerah Karena Alasan Khusus Ini

Baca: Polda Sumsel Blender 199,96 Gram Sabu dan 250 Butir Ekstasi Dicampur Detergen

Ketua DPC Partai Demokrat PALI, Devi Harianto, mengaku siap memenangkan pasangan Prabowo -Sandiaga, setelah keputusan PD mengusung Prabowo-Sandiaga untuk Pilpres 2019.

"Kita siap mengikuti instruksi dari DPP PD, untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres yang diusung oleh PD," kata wakil ketua I DPRD PALI, ketika dijumpai di sekretariat DPC PD di Jalan Merdeka, Pendopo, Jumat(10/8/2018).

Disinggung apakah ada kekecewaan dari kader PD terhadap tidak dipilih putra sulung presiden ke 6 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi Prabowo Subianto.

"Dari awal ketua umum menyerahkan langsung ke pak Prabowo untuk menjadi Cawapres, jadi kami tidak kecewa, mungkin tahun 2024 AHY bisa Capres ataupun Cawapres," jelasnya.

Sekretaris DPC PAN Kabupaten PALI, H Darmadi Suhaimi SH menegaskan, apapun sikap politik yang telah diambil melalui rakernas adalah sebuah kewajiban bagi setiap kader PAN untuk melaksanakan dan menangkan Probowo- Sandiaga.

Sementara, Ketua DPC Partai PDIP, Ferdian Andreas Lacony, mengatakan pilihan Presiden Jokowi adalah pilihan cerdas dan menujukan bahwa presiden peduli dengan keutuhan bangsa.

"Dengan hadirnya Ma'aruf yang memiliki background ekonomi akan mampu membantu Presiden dibidang ekonomi dan program ekonomi umat yang sedang dikerjakan oleh presiden, ini gabungan nasionalis religius," kata wakil Bupati PALI ini.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help