Berita Palembang

Polda Sumsel Blender 199,96 Gram Sabu dan 250 Butir Ekstasi Dicampur Detergen

Narkotika tersebut berasal dari sejumlah kasus yang terjadi di wilayah hukum Mapolda Sumsel kurun waktu Juni- Agustus 2018

Polda Sumsel Blender 199,96 Gram Sabu dan 250 Butir Ekstasi Dicampur Detergen
Tribun Sumsel/ Tiara Anggraini
Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan barang bukti narkotika di Aula Ditres Narkoba Polda Sumatera Selatan, Jumat (10/8/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan barang bukti narkotika. Pemusnahan dilakukan di Aula Ditres Narkoba Polda Sumatera Selatan, Jumat (10/8/2018).

Narkotika tersebut berasal dari sejumlah kasus yang terjadi di wilayah hukum Mapolda Sumsel kurun waktu Juni- Agustus 2018.

Iptu Imran Gunawan mengatakan, pihaknya menyita 199.96 gram sabu dan 250 butir ekstasi dari 3 kasus lima tersangka.

Baca: Ribuan Hektare Sawah di Mura Berubah Jadi Kolam, Irigasi Mengering Ancam Kehidupan Petani

"Pemusnahan barang bukti ini dari 3 laporan Polisi dengan 5 tersangka, untuk berkas perkara sudah ada yang di tetapkan tinggal kita pindahkan ke kejaksaan ada juga yang masih pendalaman berkaitan dengan tersangka yang dari luar," ujar Iptu Imran Gunawan

Dalam pemusnahan tersebut sabu, pil ekstasi diblender lalu dicampur dengan detergen.

Baca: Ini Simulasi Buka Tutup Jembatan Ampera Selama Asian Games, Senin Nanti Mulai Uji Coba

Kemudian dibuang ke selokan. Pemusnahan juga dihadiri petugas Laboratorium untuk pemeriksaan walaupun sebelumnya sudah dilakukan untuk mengetahui apakah barang bukti tidak berubah seperti diawal.

Narkoba tersebut diketahui disita dari tersangka Apriansa Als Tata yang diringkus 2i Juni 2018 dengan barang bukti 250 pil Ekstasi. Marzuki alias Juki yang ditangkap Kamis 02 Juli 2018, dengan barang bukti 99, 15 gram sabu.

Kemudian, tersangka Deni Rusman (alm) dengan kedua rekannya yakni Teguh dan Aldi ditangkap 12 juli 2018 dengan barang bukti 100,8 gram sabu.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help