Kebakaran Hutan dan Lahan

Deretan Perempuan Tangguh Pengendali Api Gambut OKI, Rika Berprofesi Guru PAUD

Hanya api Asian Games yang boleh menyala di OKI, jaga nama baik bangsa dan negara. Semua berjuang mewujudkan Sumsel zero asap

Deretan Perempuan Tangguh Pengendali Api Gambut OKI, Rika Berprofesi Guru PAUD
Humas OKI
Masyarakat Peduli Api (MPA) di OKI 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG-Sumsel sedang menjadi sorotan dunia karena dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games XVIII 2018.

Terpilihnya Sumsel Menurut Gubernur Alex Noerdin, diraih dengan perjuangan bukan karena hadiah.

“Asian Games di Sumatera Selatan adalah mimpi yang menjadi nyata, bukan hadiah tapi buah perjuangan” Kata Gubernur Alex Noerdin saat melepas Pawai Obor Torch Relay Asian Games 2018 di Kantor Bupati OKI, Selasa, (7/8/2018).

Hal senada juga dikatakan Bupati OKI, Iskandar, SE “Hanya api Asian Games yang boleh menyala di OKI, jaga nama baik bangsa dan negara” ungkap Iskandar dalam kesempatan yang sama.

Sebagai tuan rumah pesta olahraga terbesar di Asia, Sumsel dituntut mampu mengatasi bencana kabut asap demi nama baik bangsa dan negara.

Baca: Link (Video) Live Streaming Deklarasi Jokowi-Mahfud MD Capres-Cawapres 2019

Asian Games XVIII yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang telah dipersiapkan selama 3,5 tahun.

Jangan sampai ceceran keringat, darah dan air mata ini tersia-sia lantaran kejadian bencana kabut asap yang seketika meruntuhkan citra negara.

Untuk itu, pemerintah secara serius mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karhutbunla) di Sumatera Selatan.

Deteksi dini, dan respons cepat di lakukan di lapangan. Awal Agustus 2018 sudah 39 titik api berhasil di padamkan. Seluruh pihak dilibatkan, dari masyarakat, manggala agni, perusahaan, Badan Restorasi Gambut (BRG), akademisi, NGO internasional, nasional hingga lokal, serta Kepolisian dan TNI.

Baca: Orang Mengenal Mahfud MD, Apa Inisial MD itu ? Simak Penjelasannya

Sore itu di Pulau Jarak Desa Perigi Talang Nangka Kecamatan Pangkalanlampam Kabupaten OKI. Regu pemadam api berjibaku memadam api.

Halaman
1234
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved