Berita Muara Enim

Polres Muara Enim Tembak Mati Pencuri Baterai Tower Sekaligus Begal Lintas Provinsi

Para pelaku adalah komplotan curas antar kabupaten dan antar provinsi yang kerap beraksi diwilayah hukum Polres Muara Enim

Polres Muara Enim Tembak Mati Pencuri Baterai Tower Sekaligus Begal Lintas Provinsi
Tribun Sumsel/ Ika Anggraini
kapolres Muaraenim saat menunjukan barang bukti curian batre tower yang dilakukan oleh komplotan bandit curas Basrin CS 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Tiga dari empat komplotan pelaku pencuri baterai tower provider berhasil diringkus petugas, satu diantaranya ditembak mati, Kamis (2/8/2018).

Ketiga pelaku yang berhasil dibekuk polisi diantaranya Basrin (43) warga Dusun Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim yang tewas ditembak petugas.

Kemudian Syamsul Bahri alias Darit bin Ali Abur (45) warga Desa Tanjung Karangan Kecamatan Tanjung Agung dan Solkoder alias Sol bin Buti (37) Warga Desa Tegal Rejo Kecamatan Tanjung Agung, sementara 1 pelaku lainnya yakni Adi (40) warga Desa Karang Raja berhasil kabur dari kejaran petugas.

Baca: SMA N 3 Lahat Mendadak Sepi Setelah Siswa Terima Pesan Berantai, Kepsek Akan Usut Dalangnya

Penangkapan tersebut dilakukan sekitar pukul 03.00 dini hari di jalan lingkar Muaraenim.

Penangkapan terhadap para pelaku dilakukan guna menindak lanjuti adanya beberapa laporan dari beberapa pihak provider yang mengaku sering kehilangan baterai tower.

Petugaspun kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan info bahwa ada kelompok pelaku pencuri batre tower akan melintasi di jalan lingkar Muaraenim dan akan melakukan pencurian kembali.

Baca: Perantau Minang di Sumsel Punya Gebu, Badan Usaha Membantu Pengembangan Usaha 

Mendapat info tersebut petugas yang tak mau kehilangan buruan petugaspun langsung mengejar dan menyetop mobil pelaku di jalan Lingkar desa Karang Raja.

Berdasarkan hasil introgasi petugas terhadap kedua pelaku Sol dan Darit, keduanyapun mengaku bahwa telah melakukan pencurian baterai tower dengan sasaran Tower TelkomSel yang berada di Desa Tanjung Agung Dekat SMAN 1 Tanjung Agung.

Para pelaku melakukan pencurian dengan menggunakan mobil Xenia BG 1376 NL warna hitam milik pelaku Adi,

Setelah berhasil baterai tersebut di jual di Lahat dengan harga bervariasi antara Rp 25 juta - Rp 35 juta.

Baca: Pakai Tribun Family Card Nikmati Diskon 10 Persen Setiap Pembelian Kue di Lamonde Palembang

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono dalam press confrence mengatakan bahwa para pelaku adalah komplotan curas yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Para pelaku adalah komplotan curas antar kabupaten dan antar provinsi yang kerap beraksi diwilayah hukum Polres Muara Enim diantaranya Di kabupaten Pali, Tanjung Agung, Lawang Kidul, kemudian di wilayah Lahat, Pagar Alam,Prabumulih serta di provinsi Lampung,"jelasnya.

Dijelaskan Afner, untuk kasus pencurian baterai tower tersebut ada sebanyak 8 laporan yang masuk kepada pihaknya.

"Namun diduga para pelaku ini juga merupakan begal motor yang meresahkan masyarakat, dan ada dua laporan kasus begal motor yang diduga melibatkan para pelaku," jelasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved