Perantau Minang di Sumsel Punya Gebu, Badan Usaha Membantu Pengembangan Usaha 

kehadiran badan usaha ini menjadi wadah bagi warga minang dalam mengembangkan usaha

Perantau Minang di Sumsel Punya Gebu, Badan Usaha Membantu Pengembangan Usaha 
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Ketua umum Gebu Minang DR Oesman Sapta (OSO) bersama pengurus Gebu Minang Sumsel di Hotel Aston, beberapa hari lalu 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Organisasi masyarakat Gerakan Ekonomi Budaya (Gebu) Minang akan membentuk badan usaha. Tujuannya mendongkrak roda perekonomian masyarakat minang yang ada di Sumsel.

Selama ini masyarakat minang memiliki berbagai latar belakang profesi, sehingga kehadiran badan usaha ini menjadi wadah bagi warga minang dalam mengembangkan usaha.

"Dengan adanya badan usaha, masyarakat minang yang ada di Sumsel dapat mengembangkan usahanya melalui badan yang akan kita bentuk nanti,"kata ketua DPW Gebu Minang Sumsel, Eddy Agusdian.

Menurut Eddy, dengan adanya badan usaha ini, masyarakat perantau asal Sumatera Barat, dapat memanfaatkan ini untuk membuka usaha maupun UMKM lainnya.

"Pembentukan ini akan dikoordinasikan, dan diharapkan bisa membantu masyarakat," ujarnya.

Baca: Pakai Tribun Family Card Nikmati Diskon 10 Persen Setiap Pembelian Kue di Lamonde Palembang

Ditambahkan Eddy, dengan baiknya ekonomi masyarakat Minang maka dapat membantu masyarakat Minang yang kurang mampu.

"Kita akan membantu masyarakat kurang mampu, ini bentuk kepedulian kita antar sesama, kita juga akan membantu masyarakat Minang yang terkena musibah dan lainnya,"ujar Eddy.

Dilanjutkan Eddy, dengan baiknya ekonomi Minang, maka dampak luas bagi masyarakat akan banyak, seperti dapat melanjutkan pendidikan nya dikelola oleh orang minang, misalnya di Universitas Kader Bangsa (UKB), STIE Negara dan lainnya.

Baca: Sumur Kering, Warga BP Peliung OKU Timur Pakai Air Sungai Komering untuk Makan dan Minum

Dengan itu, diungkapkan Eddy, pihaknya juga akan membudayakan kesenian tradisional seperti tari dan lainnya, sehingga kebudayaan minang di Sumsel akan semakin dikenal.

"Nanti akan dibentuk DPD Gebu Minang di kabupaten/kota, di Sumsel sendiri ada sekitar 300 ribu warga Minang dan kita anggap cukup besar," tandasnya.

Pada pelantikan kepengurusan DPW Gebu Minang di Hotel Aston, beberapa hari lalu, dilantik langsung oleh ketua umum Gebu Minang DR Oesman Sapta (OSO).

Baca: PKB Kemungkinan tak Berkoalisi dengan Jokowi di Pilpres 2019 ?, Hasil Tergantung Mandat Para Kiai

Dalam kesempatan tersebut OSO mendapatkan penghargaan ketua umum gebu minang yang juga didaulat sebagai Datuk Bandaro Sutan Nan Kayo.

OSO mengapresiasi atas kehadiran 700 warga Minang, ini membuktikan warga minang sangat baik dalam menjalin silaturahmi antar sesama.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help