Berita PALI

Setiap Hari Truk Antre di SPBU Simpang Tais PALI, Mobil Operasional Pol PP Sering Tidak Kebagian BBM

Sebelum jam 12 siang, solar sudah habis, jadi kami terpaksa beli eceran atau mencari SPBU lain

Setiap Hari Truk Antre di SPBU Simpang Tais PALI, Mobil Operasional Pol PP Sering Tidak Kebagian BBM
Tribun Sumsel/ Ari Wibowo
Antrean truk yang ingin mengisi bahan bakar di SPBU Simpang Tais, Talang Ubi, PALI, Rabu (25/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI-‎Kondisi Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) 24.312.138 yang terletak di Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) hampir setiap harinya dipenuhi mobil truk yang hendak mengisi bahan bakar.

Imbasnya antrean panjang tidak terelakkan. Antrean bahkan sampai menutupi jalan. Warga dan pengendara lainnya yang hendak mengisi BBM mengeluhkan ini.

Selain itu, warga pun mengaku kesulitan mendapatkan BBM jenis solar, karena sering kehabisan akibat banyaknya mobil truk pengangkut barang yang mengisi BBM di SPBU itu.

"Sebelum jam 12 siang, solar sudah habis, jadi kami terpaksa beli eceran atau harus mencari SPBU lain apabila kehabisan di SPBU Simpang Tais," kata Simbolon, Rabu (25/7/2018).

Dia meminta agar pihak SPBU membatasi pengisian BBM bagi kendaraan pengangkut barang agar masyarakat lainnya tidak kesulitan mencari BBM jenis solar.

"Bagi pengemudi mobil truk, kalau mau mengisi BBM di SPBU itu, ya harus memberikan ruang bagi pengendara lain yang juga akan mengisi BBM, serta bagi pengelola SPBU juga harus bisa mengatur lalulintas di sekitar SPBU serta membatasi pengisian BBM bagi mobil angkutan barang," katanya.

Sementara itu, Plt kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) PALI Zulkopli mengeluhkan hal sama, karena seringkali mobil Dalmas yang dimiliki Satpol-PP sering kehabisan BBM jenis solar saat hendak kelapangan.

"Kalau mobil truk itu mengangkut alat perusahaan, seyogyanya pihak perusahaan bersangkutan harus membantu menyediakan BBM solar agar tidak terjadi penumpukan armada pengangkut barang di SPBU yang mengakibatkan solar jadi cepat habis," jelas Zulkopli.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help