Alex Noerdin Resmikan Pemancangan Tiang Pertama Aldiron Plaza Cinde

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di dampingi Pjs. Walikota Palembang H. Akhmad Najib

Alex Noerdin Resmikan Pemancangan Tiang Pertama Aldiron Plaza Cinde
PEMPROV SUMSEL
Alex Noerdin Resmikan Pemancangan Tiang Pertama Aldiron Plaza Cinde 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di dampingi Pjs. Walikota Palembang H. Akhmad Najib meresmikan pemancangan tiang pertama pembangunan Aldiron Plaza Cinde yang dikerjakan oleh PT. Bumi Pile Nusantara di lokasi Pasar Cinde Palembang, Rabu (6/6/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur Alex Noerdin sangat menyayangkan terlambatnya pembangunan Aldiron Plaza Cinde hingga 2 tahun dan tidak bisa digunakan pada pelaksanaan Asian Games di Palembang.

Baca: Mobil Rusak Parah,Anisa Bahar Malah Dapat Hadiah Istimewa Ini,Netizen Alhamduliah Bulan Berkah!

Hal tersebut diakibatkan karena adanya pihak yang menolak pembangunan Aldiron Plaza Cinde hingga akhirnya dirundingkan dan disepakati dan memakan waktu hingga 2 tahun.

Menurut Alex, mestinya pembangunan pasar cinde menjadi pasar tradisional yang modern bersih dan nyaman tersebut sudah selesai karena semestinya sudah mulai dibangun 2 tahun lalu.

Baca: Pamer Grup Squad, Eddies Adelia Dekat Dengan Lucinta Luna? Fotonya Bikin Netizen Heboh!

"Seharusnya sekarang ini bukannya ground breaking tapi mestinya sekarang ini grand opening. Saya gembira sekaligus sedih,

karena pembangunan ini terlambat. Inilah kebiasaan orang kita ini menghambat pembangunan yang bisa dilaksanakan dengan cepat.

Baca: Perhatikan Cara Brilian Dokter ini Agar si Driver Mau Mengaku sudah Curi HP

Jadi Aldiron ini sudah terlambat tidak bisa digunakan untuk Asian Games. Harusnya pembangunan ini dimulai sejak dua tahun yang lalu," ungkap Alex

"Kalau sudah terlambat begini ya mau gimana lagi. Coba mana tanggungjawab moral orang yang menghambat ini, gak ada kan, saya minta pembangunan jalan terus dan aturan tidak dilanggar, coba kalau ini dibangun dua tahun lalu pasti sekarang sudah selesai," lanjutnya.

Baca: Disebut Janda Kaya usai Cerai dari Ahmad Dhani, Lihat Kemewahan Rumahnya!

Gubernur Alex Noerdin menambahkan, berdasarkan undang-undang cagar budaya bangunan di atas 50 tahun memang tidak boleh di bongkar, akan tetapi ada beberapa klausul yang memungkinkan diantaranya membangun dengan tidak menghilangkan keasliannya.

"Kalau ini tiang-tian cendawan itu sudah keropos dan kapan saja bisa hancur. Kalau ada gempa kecil saja sampai kesini bisa runtuh.

Halaman
12
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help