Berita Ogan Komering Ulu

Istri yang Digorok Lehernya Oleh Suami yang Cemburu di OKU Itu Selamat

Kejam. Diduga karena terbakar api cemburu, Zainul (36) seorang karyawan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan

Istri yang Digorok Lehernya Oleh Suami yang Cemburu di OKU Itu Selamat
IST

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Kejam. Diduga karena terbakar api cemburu, Zainul (36) seorang karyawan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan nekat menggorok leher istrinya sendiri bernama Triana Septiana (19) warga Desa Tanjung Manggus, Kecamatan Lubuk batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kasus ini, Tindak Pidana kekerasan dalam rumah tangga sesuai pasal 44 ayat 2 UU RI no 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga ini berhasil di ungkap polisi jajaran Polsek Lubuk Batang berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP. B / 18 / V / 2018 / SUMSEL / RES OKU / SEK LB BATANG, Tanggal 21 Mei 2018.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian Skom melalui Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis SE saat dikonfirmasi Tribun Sumsel melalui telepon, Senin (21/5) malam menjelaskan ada hari Senin tanggal 21 Mei 2018 sekira jam 06.30 Wib pelaku ribut dengan korban berlatar belakang pelaku diduga cemburu terhadap korban.

Kemudian selanjutnya pelaku emosi mengambil pisau dan langsung menganiaya korban dengan cara pelaku menyembelih leher korban dan menusuk tubuh korban sehingga korban mengalami luka.

"Korban mengalamin luka robek tidak beraturan pada leher depan lebih kurang 20 cm dalam. Tangan kiri luka sobek lebih kurang 3 cm. luka robek di punggung kanan lebih kirang 10 cm. Luka robek di siku sebelah kanan. luka robek di tangan kanan lebih kuranv 3 cm. Dan korban sudah menjalani operasi dan dirawat di RS DKT Baturaja," kata AKP Ujang.

Kronologis Penangkapan pada Senin, 21 Mei 2018 sekira jam 08.00 wib, dirinya Kapolsek lb batang AKP Ujang Abdul Azis SE menerima Laporan dari pihak RS DKT jika telah datang korban dengan luka dileher asal desa tanjung manggus Kec Lubuk Batang, Kab OKU kemudian Kapolsek Lubuk Batang memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Sudhianto untuk mengecek ke RS DKT dan benar ada korban yang sedang dilakukan operasi karena luka d ileher dan luka pd bagian tubuh lainnya.

"Kemudian kanit res dan anggota reskrim mengumpulkan baket didapat informasi pelaku adalah suami korban sendiri, kemudian kanit res dan anggota melakukan penangkapan di rumah pelaku di desa tanjung manggus."

"Pelaku ditangkap tanpa perlawanan dan kemudian mencari BB pisau yg sempat dibuang oleh pelaku kemudian pelaku dan barang buktin (BB) dibawa kepolsek Lubuk Batang guna proses penyidikan,"katanya.

Barang bukti yang diamankan, 1 (Satu) bilah pisau bergagang kayu sepanjang lebih kurang 35 cm.1 (Satu) buah buku nikah milik pelaku dan korban. 1 (Satu) lembar sprey yang terdapat darah korban dan 1 (Satu) lembar baju terdapat darah korban yg dipakai korban sewaktu kejadian.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help