Siska Marleni: SDM dan Iptek, Penentu Kemajuan Bangsa

Anggota MPR RI dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Siska Marleni mengatajan, sumber

Siska Marleni: SDM dan Iptek, Penentu Kemajuan Bangsa
Tribunsumsel.com/Arief Basuki Rohekan
Rapat Dengar Pendapat (RDP) MPR RI Siska Marleni bersama mahasiswa, di Kantor DPD RI Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) Jakabaring, Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Anggota MPR RI dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Siska Marleni mengatajan, sumber daya manusia (SDM) dan Iptek berkualitas, penentu kemajuan bangsa kedepan.

Hal tersebut disampaikan Siska disela- sela kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) MPR, di Kantor DPD RI Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) Jakabaring, Palembang.

Dalam kegiatan bertemakan arah dan tahapan pembangunan bidang SDM dan penguasaan Iptek, dihadirkan nara sumber Dr Rozirwan, yang merupakan dosen jurusan Ilmu Kelautan FMIPA Universitas Sriwijaya (Unsri),

Baca: Seminggu Setelah Aksi, Miris Tiga Jenazah Bomber Gereja Surabaya Masih Nyangkut dan Belum Diserahkan

dan peserta RDP berasal dari, Akademi Kebidanan Budi Mulia, STIK Bina Husada, STMIK PalComTech, STMIK dan STIE MDP, dan Politeknik Pariwisata Palembang.

Pada kesempatan itu, Siska Marleni menegaskan, bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka menggali aspirasi masyarakat,

terkait arah pembangunan nasional bidang SDM dan penguasaan Iptek, dimana anggota MPR RI pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil), ditugaskan untuk melaksanakan kegiatan RDP.

Baca: Di Tengah Perburuan Teroris, Kapolri Sempatkan Berbuka dengan Anak Yatim

“RDP ini merupakan kegiatan rutin MPR RI, yang ditujuhkan untuk menggali masukan dari masyarakat terkait arah pembangunan nasional, dengan tema yang diangkat dalam rangka mengajak mahasiswa sebagai generasi milenial, penerus dan pewaris bangsa Indonesia,

untuk memikirkan tantangan dan solusi pembangunan nasional bidang SDM dan penguasaan Iptek” papar senator, yang rutin memimpin delegasi Komite IV DPD RI ini.

Baca: Inilah Deretan Para Pria Paling Tampan Didunia, Ada yang Fansnya Banyak di Indonesia Loh!

Lebih lanjut, Siska Marleni menegaskan bahwa SDM dan Iptek, merupakan faktor kunci bagi bangsa pemenang di era globalisasi dan era digital.

“Negara maju tidak dianugerahi sumber daya alam yang melimpah, tetapi memiliki SDM yang kompeten dengan penguasaan Iptek yang tinggi” terang Siska yang juga bakal calon Anggota DPD RI Periode 2019-2024 ini.

Baca: Seminggu Usai Aksi Teror Bom di Surabaya, Polisi Ungkap Kondisi Jenazah Dita Kini, Miris

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved