Momen Perpisahan di Gedung Mewah, Siswa SMK Rela Sewa Gaun Seharga Fantastis Agar Tampil Sempurna

Ia mengaku rela mengeluarkan uang banyak demi bisa tampil cantik dan sempurna di acara pelepasan siswa kelas XII.

Momen Perpisahan di Gedung Mewah, Siswa SMK Rela Sewa Gaun Seharga Fantastis Agar Tampil Sempurna
ISTIMEWA
Beberapa siswa berswa foto di momen perpisahan yang digelar di gedung mewah 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --  Memakai  kebaya yang dimodifikasi gaun panjang berwarna hitam dengan tangan bersayap bak ratu, membuat Ratih Marcela, siswi kelas 12 SMKN 5 Palembang begitu cantik saat acara pelepasan siswa kelas XII yang berlangsung di Ballroom Grand Atyasa, Selasa (18/4).

Siswi ini sengaja menyewa gaun tersebut dengan harga yang cukup fantastis bagi remaja seusianya. "Harga sewa gaun ini Rp 500 ribu," ujarnya kepada Tribun.

Ia mengaku rela mengeluarkan uang banyak demi bisa tampil cantik dan sempurna di acara pelepasan siswa kelas XII yang sekali seumur hidup ia rasakan. Ratih mencari gaun ini secara online sejak beberapa minggu lalu sebelum acara dimulai. "Cari di online sempat susah sih untuk bisa cari yang pas. Alhamdulilah ini dapat yang cocok dengan harga lumayan," kata dia.

Anak bungsu dari enam bersaudara ini menyisihkan uang jajannya untuk bisa menyewa gaun itu plus uang dari orangtuanya untuk bisa menyewa gaun tersebut. "Untuk uang perpisahan dibayari oleh mama," ungkapnya.
Perempuan yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi ini pun mengaku untuk berdanda ia juga merogoh kocek lagi untuk pergi ke salon sejak pukul 08.00 pagi.  "Kurang lebih satu jam ke salon dan sempat telat sih datang ke sini," jelasnya.

Momen spesial ini pun, tak luput bagi Ratih and the genk yang diberi nama BG (Beautiful Girls) untuk dapat tampil cantik dan habis-habisan. "Kapan lagi bisa seperti ini. Apalagi ini perpisahan dan belum tentu bisa bertemu lagi dengan teman-teman. Ada yang mau kuliah ke luar kota dan lain sebagainya," ujarnya. Ratih sendiri, mengaku rencana kedepan yakni melanjutkan kuliah sambil bekerja.

Dalam pekan-pekan ini, beberapa sekolah memang mulai melaksanakan kegiatan pelepasan siswa setelah menyelesaikan kegiatan UNBK beberapa waktu lalu. Sebelumnya, SMAN Unggulan 17, menggelar acara perpisahan di Hotel Aryaduta, Selasa (17/4). Siswa menikmati kegiatan ini dengan tampil dengan gaun terbaik, sebagai tanda akhir kebersamaan dengan teman-teman mereka.(rie)

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help