Pemkab OKI Bidik PBB Jalan Tol

Banyaknya proyek infrastruktur yang sedang berlangsung di Kabupaten Ogan Komering Ilir akan berimbas positif bagi penerimaan pajak.

Pemkab OKI Bidik PBB Jalan Tol
Pemkab OKI
Jalan Tol di Kayuagung 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG- Banyaknya proyek infrastruktur yang sedang berlangsung di Kabupaten Ogan Komering Ilir akan berimbas positif bagi penerimaan pajak.

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membidik penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB) dari jalan tol untuk meningkatkan pendapatan daerah

Baca: Musni Wijaya Jabat Pjs Wali Kota Pagaralam

Baca: 20 Maret Hari Bahagia Sedunia : Warga Finlandia Jadi Orang Paling Bahagia, Ini Penyebabnya

Baca: Makin Terungkap ? Beredar Video Diduga Lucinta Luna Operasi Kelamin, Suaranya Khas Banget

"Kita tidak miliki migas, penerimaan pajak jadi andalan daerah. PBB sektor jalan tol sangat potensial apa lagi wilayah kita dilalui banyak ruas jalan tol," kata Sekda OKI, H. Husin, S. Pd, MM pada acara pekan panutan SPT Tahunan di Ruang Kantor Bupati OKI, Senin (19/3).

Wacana meningkatkan pendapatan dari jalan tol dikarenakan Pemkab menilai bisnis jalan tol menguntungkan. Jalan tol akan selalu dipenuhi kendaraan yang melintas setiap harinya.

 "Ada keuntungan dari bisnis jalan tol. Lalu apa kontribusi untuk masyarakat yang dilalui, disitu upaya kita menggalinya" ujarnya.

Baca: Gara-gara Kebiasaan Buruk Raul Lemos Ini, Bikin Krisdayanti Sebel dan Selalu Adu Argumen,Ternyata

Baca: Anda Kehilangan Anggota Keluarga ? Seorang Pria Tua Ditemukan Sendirian di Muratara

 Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Pajak Daerah Kabupaten OKI, M. Amin mengungkap Pemkab sedang membentuk tim teknis daerah dalam membuat payung hukum penerimaan PBB dari jalan tol.

 "Kita hitung NJOP, luasan lahan dan administratifnya lalu nanti akan dibahas bersama-sama DPRD," tuturnya.

Namun Amin mengaku belum bisa memprediksi  berapa besaran penerimaan PBB dari sektor tersebut.

"Sedang kita hitung, kita siapkan payung hukumnya dulu karena pengelola jalan tol itu pasti mendapat keuntungan," katanya.

 Diketahui Kabupaten Ogan Komering Ilir dilalui oleh dua ruas jalan tol, yaitu tol Pematang Panggang Kayuagung sepanjang 77 km, dan ruas tol Kayuagung Palembang sepanjang 33 km.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help