Pilkada Sumsel

Banyak yang Meminangnya Jadi Wagub, Perkataan Prabowo ini Bikin Aswari Yakin Nyalon Gubernur

Alasannya karena semuanya ingin terang dulu dan tidak ingin menjadikan pertanyaan dikalangan masyarakat

Banyak yang Meminangnya Jadi Wagub, Perkataan Prabowo ini Bikin Aswari Yakin Nyalon Gubernur
Tribun Sumsel
Aswari Rivai dan M Irwansyah 
TRIBUNSUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Bakal calon Gubernur Sumsel Saifudin Aswari Rivai mengaku, selama ini dirinya belum mau komentar soal pendampingnya M Irwansyah maupun parpol koalisi (Gerindra dan PKS total 15 kursi di DPRD Sumsel).
Alasannya karena semuanya ingin terang dulu dan tidak ingin menjadikan pertanyaan dikalangan masyarakat, siapa calon wakilnya nanti.
"Kasihan masyarakat, dan kandidat lain yang ditebak-tebak terus, dengan aku, orang ngarep (ingin) aku, tapi akhirnya tidak," ucapnya, Rabu (10/1/2018).
Bupati Lahat dua periode ini mengaku, alasan dirinya berdampingan dengan Walikota Pangkalpinang tersebut dirasa sangat pas, karena sama- sama muda, berpengalaman, terbukti dan teruji.
"Penetapan Irwansyah, ini bukan dilakukan pada menit terakhir, tapi kami sudah melakukan pembicaraan awal sejak lama"
"Tapi di partai kita tidak boleh kaku, mengingat banyak yang meminang saya untuk dinomor dua cukup banyak. Semua bisa kemungkinan terjadi, tapi pak Prabowo (Ketum Gerindra) sangat percaya diri, dengan menegaskan Aswari harus nomor satu, apalagi kami bergandengan dengan PKS dimana skupnya sudah nasional, bahwasanya memang terbaik menurut pak Prabowo itu," ucapnya.

Baca: Lama Tak Terdenger, Penampilan Cinta Penelope Biking Panging, Tapi Kok Tulisannya Gitu

Ketua DPD Gerindra Sumsel ini sendiri mengaku, kalau dirinya selama ini memiliki beberapa rencana dalam Pilkada Sumsel, jika nomor satu wakilnya siapa dan nomor 2 siapa cagubnya.
"Tapi saya yakin Irwansyah potensi dan dengan didukung PKS apalagi beliau berpengalaman lima tahun memimpin Pangkalpinang dan termuda lagi. Kalau mau lihat zaman now, ya Irwansyahlah itu, yang benar- benar anak muda betul dan kami punya chemistry dalam hal ini visi sama, sederhana dan kami tipikal tidak protokoler serta dekat dengan rakyat. Insyallah nanti jadi pemimpin amanat kedepan," tandasnya.
Dilanjutkan Aswari, pada pendaftaran di KPU Sumsel yang akan dilaksanakan pada pukul 13.00 wib, dirinya selaku ketua Gerindra Sumsel akan terlebih dahulu mengantar bakal pasangan calon Walkkota dan Wakil walikota Palembang, Sarimuda-Kgs Abdul Rozak mendaftar sebagai calon peserta Pilkada Palembanv 2018 di KPU setempat, pada pagi hari.

Baca: Sempat Terjerat Kasus Narkoba, Penampilan Reza Artamevia Sekarang Bikin Melongo

"Setelah mengantar Sarimuda-Rozak, kita akan jumpa pers di DPW PKS Sumsel. Kemudian gabung ke posko induk di kawasan Kampus, setelah itu berangkat ke KPU Sumsel," bebernya.
Mengenai "tradisi" keberangkatan ke KPU Sumsel sendiri, Aswari mengaku hanya melakukannya dengan cara sederhana bersama pengurus partai koalisi dan simpatisan.
"Nanti saya ikut anak- anak saja yang nyiapkan apa pakai offroad atau sebagainya. Ini direncanakan anak-anak semua, karena banyak yang mau ikut silahkan saja, karena bukan aku yang mengatur dan itu betul- betul simpatisan. Jadi, mohon doa restunya," pungkas Aswari.
 
 
 
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help