Merajut Mimpi di Tahun 2018, Pengen ini, Pengen itu, Begini Jurusnya

Ngomong-ngomong soal resolusi, kamu pasti punya impian di tahun ini kan? Ada yang mau pengen dapat jodoh, raih pekerjaan menarik

Merajut Mimpi di Tahun 2018, Pengen ini, Pengen itu, Begini Jurusnya
Google.com
Ilustrasi 

TRIBUN SUMSEL.COM -- Tahun 2018 baru saja beberapa hari bergulir. Euforianya masih terasa ya guys.., terutama suasana libur panjangnya bagi para generasi milenial.

Kamu punya kenangan apa di tahun 2017? Pahit atau manis? Sukses atau gagal? Apapun, kamu kudu tetap harus semangat ya. Berusaha, agar di tahun 2018, semua yang sudah sukses atau sebaliknya malah tertunda alias belum tercapai di tahun lalu bisa membaik di tahun ini.

Ngomong-ngomong soal resolusi, kamu pasti punya impian di tahun ini kan? Ada yang mau pengen dapat jodoh, raih pekerjaan menarik, atau mungkin ada yang ingin terkenal?

Meylia Ilyas, pelajar di SMK Negeri 5 Palembang ini mengaku, di tahun 2018 ini ia ingin meluluskan sekolahnya dengan nilai yang tinggi. Salah satu caranya yang ditempuh ialah dengan cara belajar dengan giat. "Pengen dapet nilai yang besar, yang memuaskan," terangnya saat dibincangi Tribunsumsel.

Setelah menyelesaikan pendidikan di bangku SMA, Meylia berharap bisa melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri. "Aku akan usaha, kalau bisa dapat beasiswa, lalu kuliah terus kerjaaa...Asyik kali ya," ungkapnya dengan semangat.

Tak hanya sampai disitu, di tahun 2018, Meylia bermimpi untuk menciptakan sebuah karya sastra, seperti cerpen, puisi, maupun novel yang nantinya bisa dikenal oleh masyarakat luas. "Untuk meraih mimpi itu, yang pasti harus diniatkan dulu di dalam mimpi. Tapi jangan lupa berusaha, bekerja keras. Namun yang paling utama, jangan lupa untuk berdoa," tegasnya.

Sementara menurut Peni Riski Cintana. Impiannya di tahun 2018 ini ialah bisa menyelesaikan sekolahnya dan melanjutkan pendidikan di PTN. Tak hanya itu, Peni juga mengaku, akan tetap berusaha untuk meneruskan usaha kue yang ia miliki agar bisa lebih maju lagi. "Sekarang sudah ada toko kue sendiri, walaupun tidak besar. Jalan dulu, ini juga dibantu oleh keluarga," katanya.

Peni kini tengah mengumpulkan modal untuk nantinya bisa membuka toko sendiri. "Nanti bisa bagi waktunya, pagi bekerja, malam kuliah. Kalau bisa kuliahnya pakai uang sendiri, hasil jualan kue ini," harapnya. Nah kalau kamu apa impianmu tahun ini? Semoga terwujud ya.

Berikut empat kiat mewujudkan impianmu, dikutip dari tekooo.com :
1. Jangan meraih mimpi karena egomu sendiri, tapi dari dalam hatimu sendiri. Yakinkan jika mimpi yang selama ini kamu kejar merupakan mimpimu sendiri, yang murni dari dalam hati tanpa emosi.

2. Banyak jalan menuju roma, jangan menyerah sebelum berhasil menggapai mimpi.
Berjuanglah untuk menggapainya, dan juga kerahkan semua yang terbaik sehingga ketika kegagalan itu datang, kamu gak akan menyesal ataupun merasa bersalah.

3. Kegagalan merupakan hal wajar, namun bukan berarti jalanmu terhenti.
Jadikan kegagalan sebagai pembelajaran, bahwa setiap usaha pasti akan mengalami pasang surut.

4. Manfaatkan setiap kesempatan dengan sebaik-baiknya, karena di dunia ini banyak jalan kesuksesan yang dapat kamu lalui.

Demikian beberapa prinsip yang bisa kamu lakukan untuk menggapai impian, karena sesungguhnya kesuksesan itu tidak akan datang sendirinya tanpa kita mau berusaha.(str)

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help