Pelantikan Kaffah Muara Enim

Kaffah Plt Bupati Muara Enim Ungkap Alasan Perlu Wabup Pendamping, Serahkan ke Kemendagri

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menilai dan mengungkap alasan diperlukan sosok Wabup pendamping dirinya untuk Kabupaten Muara Enim.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
DOK HUMAS PEMKAB MUARA ENIM
Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mengungkap alasan diperlukan sosok Wabup pendamping dirinya untuk Kabupaten Muara Enim, Rabu (25/1/2023). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mengungkap alasan diperlukan sosok Wakil Bupati (Wabup) pendamping dirinya untuk Kabupaten Muara Enim.

Lantaran kondisi wilayah Muara Enim yang luas serta untuk membantu dirinya bersama-sama dalam membangun Muara Enim ke depannya.

"Wilayah Muara Enim ini luas dan seyogyanya posisi Wabup itu perlu kalau mau gesit dan cepat untuk pembangunan Muara Enim," kata Ahmad Usmarwi Kaffah, Rabu (25/1/2023).

Meskipun demikian, Kaffah menyerahkan keputusan itu kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Selain itu, Kaffah juga menyerahkan nama-nama yang cocok untuk mengisi kekosongan orang nomor dua di Muara Enim tersebut.

"Untuk nama-namanya itu prosesnya dari DPRD. Tapi sekali lagi untuk mekanisme hukumnya dan petunjuknya ada di Kemendagri," katanya.

Baca juga: Rezeki Tidak Akan Tertukar, Cerita Kaffah Wabup Muara Enim, Mimpi Bertemu A Yani dan Juarsah

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya menilai bahwa Plt Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah tidak bisa bekerja sendirian untuk membangun Muara Enim.

Baik itu dari segi aspek Plt Bupati, Wabup, dan jajaran Forkopimda Muara Enim harus kompak bersama-sama demi kesejahteraan masyarakat Muara Enim.

"Pemerintahan ibarat sebuah orkestra yang dimainkan bersama-sama agar menghasilkan nada yang indah. Tapi di luar itu, ada sound sistem. Ya kalau sound noise maka lagu pun tidak enak didengar," katanya.

Berikan yang Terbaik

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SHMM secara resmi mengambil sumpah janji dan melantik Wakil Bupati Muara Enim sisa masa jabatan 2018-2023, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H.,LLM (Bham).,LL.M (Abdn).,PhD., berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-6346 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Wakil Bupati Muara Enim.

Setelah itu juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim.

Dalam prosesi pelantikan yang turut dihadiri Forkopimda, Pj. Sekretaris Daerah, Kepala OPD Kabupaten Muara Enim diikuti pelaksanakan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan.

Lalu diteruskan dengan penyematan tanda pangkat dari Gubernur Sumsel kepada Wakil Bupati Muara Enim terlantik serta dilanjutkan penyerahan SK Plt Bupati Muara Enim.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved