Berita Palembang

Harga Emas Perhiasan Palembang Rp 5,6 Juta per Suku, Emas 1 Gram 24 Karat Rp 843 Ribu

Harga emas perhiasan Palembang naik jadi Rp 5,6 juta per suku, emas 1 gram 24 karat Rp 843 ribu.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Harga emas perhiasan Palembang naik jadi Rp 5,6 juta per suku, emas 1 gram 24 karat Rp 843 ribu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Harga emas perhiasan Palembang naik jadi Rp 5,6 juta per suku, emas 1 gram 24 karat Rp 843 ribu.

Kenaikan harga emas di Palembang terjadi sejak Desember 2022 lalu.

Akibat kenaikan harga emas untuk pembelipun terbilang menurun dari sebelumnya.

"Harga emas saat ini Rp 843 Ribu per gram untuk emas 24 karat atau dengar kadar 92 persenan," kata Uda Rizal dari Toko Emas Bintang Saudara di Pasar 16 Ilir Palembang, Rabu (25/1/2023)

Menurut Rizal, harga emas ini merangkak naik sejak Desember hingga saat ini. Kalau sebelumnya per suku Rp 5,5 juta naik jadi Rp 5,6 jutaan. Namun terbilang fluktuatif, tapi lebih sering naik.

"Kalau untuk pembeli saat ini berkurang, selain harga emas yang naik dikarenakan saat ini akhir bulan. Biasanya nanti awal bulan mulai ramai lagi," ungkapnya

Hal yang sama diungkapkan oleh Desy dari Toko Emas Duta Emas, bahwa untuk saat ini pembelian dan penjualan biasa saja. Sebab saat ini akhir bulan.

"Yang agak ramai saat awal bulan, atau saat orang-orang pada gajian. Untuk harga emas sendiri Rp 5,6 jutaan per suku," ungkapnya

Sedangkan Sarah dari Tokoh Emas Aditya mengatakan, ia menjual emas muda dengan kadar 18 karat. Untuk emas mudah terbilang masih stabil di harga Rp 480 ribuan sampai Rp 500 ribua per gram.

"Kalau emas muda cenderung stabil. Untuk peminatnya tidak jauh berbeda dengan emas 24 karat. Jadi kalau akhir bulan ya biasa saja, dan kalau awal bulan baru agak ramai," ungkapnya

Sementara itu Dwi pengunjung Pasar 16 yang sedang membeli emas mengatakan, bahwa ia membeli emas untuk tabungan saja.

"Harga emas ini kalau menurut saya fluktuatif, jadi mau naik atau turun biasa saja. Karena naiknya dikit, turun juga dikit," ungkapnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Silakan gabung di Grup WA TribunSumsel

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved