Berita Nasional

Daftar Calon Ketum, Waketum dan Anggota Exco PSSI : Erick Thohir Jadi Perhatian, Menpora Ikut Nyalon

Hal itu tak lepas usai Erick Thohir, Ratu Tisha, dan Zainuddin Amali merupakan sosok yang dianggap berhasil dibidang olahraga.

Editor: Slamet Teguh
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Daftar Calon Ketum, Waketum dan Anggota Exco PSSI : Erick Thohir Jadi Perhatian, Menpora Ikut Nyalon 

TRIBUNSUMSEL.COM - Nama Erick Thohir dan Ratu Tisha kini ramai menjadi perhatian publik usai keduanya mencalokan diri sebagai calon ketua umum (ketum) dan wakil ketua umum (waketum) PSSI.

Selain itu, ada juga Menteri Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali yang ikut mendaftarkan diri sebagai waketum PSSI.

Hal itu tak lepas usai Erick Thohir, Ratu Tisha, dan Zainuddin Amali merupakan sosok yang dianggap berhasil dibidang olahraga.

Seperti diketahui, hingga batas pendaftaran ditutup pada Senin (16/1/2023) malam, total ada 5 daftar nama bakal calon ketum PSSI yang berkasnya telah diterima PSSI.

Sementara untuk bakal calon wakil ketua umum PSSI, total ada 17 daftar nama, termasuk diantaranya yakni Iwan Budianto, Yunus Nusi, Juni Rachman hingga Menpora Zainuddin Amali.

Sebelumnya, Iwan Budianto sempat mengungkapkan tidak akan mencalonkan diri dan tak ingin dicalonkan lagi sebagai waketum PSSI, namun ternyata namanya ada dalam daftar itu.

Sedangkan untuk bakal calon anggota Exco PSSI, 9 kandidat diantaranya adalah perempuan, termasuk Ratu Tisha. 

Ratu Tisha yang merupakan mantan Sekjen PSSI ini juga mendaftarkan dirinya sebagai waketum PSSI.

Nama-nama tersebut adalah bakal calon, dan untuk calon resminya baru akan diumumkan pada 6 Februari mendatang setelah berkas-berkas dinyatakan valid dan dinyatakan lolos.

Ketua Pemilihan PSSI, Amir Burhannudin mengatakan, setelah tahap penyampaian berkas pendaftaran kandidat, Komite Pemilihan akan bekerja melakukan verifikasi kelengkapan dokumen para kandidat serta dukungan calon.

"Verifikasi ini penting, agar selanjutnya disampaikan kepada para kandidat dan pengusung untuk melengkapinya,” kata Amir, dikutip dari laman PSSI.

Setelah dilakukan verifikasi, Komite Pemilihan akan menyampaikan informasi kepada anggota PSSI serta bakal calon Komite Eksekutif PSSI terkait kekurangan kelengkapan dokumen pada 19 Januari 2023.

Selanjutnya mulai tanggal 19 sampai 21 Januari 2023, para bakal calon dan pengusung dapat melengkapi dokumen kekurangannya langsung ke Komite Pemilihan PSSI.

"Kami mengajak para kandidat dan pengusung untuk memanfaatkan waktu ini untuk melengkapinya agar lolos ke tahap selanjutnya,” jelas Amir.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved