Berita Gerindra

Pilkada Tunggu Instruktur Partai, Akbar Alfaro: Tugas Utama Memenangkan Gerindra dan Prabowo

DPC Palembang barometer kabupaten kota se provinsi Sumsel, harus bisa menjadi dominan di Sumsel nantinya dalam memenangkan Gerindra dan Prabowo.

Editor: Sri Hidayatun
dokumentasi Gerindra
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang M Akbar Alfaro digadang- gadang akan maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Palembang 2024 mendatang. 

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG- Meski digadang- gadang akan maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Palembang 2024 mendatang, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang M Akbar Alfaro mengaku selaku kader masih menunggu perintah partai. 

"Kalau kami ini selaku kader partai tentu saja ikut petunjuk dan instruksi partai, terkait kepala daerah sendiri sepenuhnya kalau partai memerintahkan dan masyarakat menginginkan, saya secara pribadi siap," Kata Akbar Alfaro, Selasa (20/12/2022).

Namun saat ini yang utama menurutnya, adalah membawa partai Gerindra menjadi pemenang Pemilu legislatif DPRD Palembang, dan mengantarkan kemenangan ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden terpilih 2024 mendatang. 

"Tetapi terlepas dari itu (Pilkada) kami selaku  pimpinan partai, memiliki tugas utama. Pertama kami harus memenangkan pemilu Partai Gerindra dan harus jadi pemenangnya di Palembang. Kedua paling penting memenangkan pak Prabowo di Pilpres khususnya di Palembang," tegasnya. 

Baca juga: Gowes Bersama Warga, Sekjen Gerindra Sampaikan Pesan Prabowo

Ia berharap DPC Palembang sebagai barometer kabupaten kota se provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), harus bisa menjadi dominan di Sumsel nantinya dalam memenangkan Gerindra dan Prabowo di Pilpres. 

"Target kita dulu (2019) 68 persen di Palembang, harapan kami target kedepan bisa 75 persen , terlepas dari itu kami lihat dari instrumen, sayap, simpatisan dan relawan yang tersebar di kecamatan sudah bergerak, dan kami optimis pak Prabowo bisa menang, dan 2024 bisa menjadi Presiden terpilih, " paparnya.

Dijelaskan Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Palembang ini cukup logis Prabowo akan kembali menang di Palembang dan secara nasional, mengingat hasil survei internal dan luar juga pak Prabowo masih leading nomor 1 dibanding kandidat lain. 

"Hasil survei yang ada ini membuat kami semakin yakin menang, terlepas kandidat lainnya yang memiliki survei dan potensi, dan kader Gerindra siap berjuang hingga tetes darah pengabisan untuk memenangkan pak Prabowo sebagai presiden, " tandasnya. 

Untuk mewujudkan capaian suara Prabowo di Pilpres nanti, mantan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumsel ini melanjutkan pihaknya sudah mengintruksikan kader partai untuk bergerak dari awal, termasuk mensosialisasikan pak Prabowo ditengah masyarakat.

"Kami memegang prinsip pak Prabowo selalu menyampaikan partai ini harus kader yang dekat dengan rakyat, bersama rakyat dan memperjuangkan rakyat, dan membantu rakyat dan itu kami jalankan. Kalau pergerakan PAC dan fraksi sebagai corong sudah bergerak, " tandasnya. 

Dilanjutkan Gerry sapaan akrab Akbar Alfaro Prabowo sendiri memiliki potensi besar untuk menang Pilpres, namun disisi lain ada dinamika yang terjadi hal- hal yang harus disikapi dengan bijak terkait sentiman dan perspektif negatif mengenai pak Prabowo  di masyarakat yang menjadi tugas kader, sayap maupun simpatisan Gerindra

"Kami menyampaikan ke masyarakat, bahwasanya kami meluruskan ke masyarakat, agar tak ada miss pemahaman dan langka- langkah itulah, dan Partai Gerindra terus berjuang, sebagian kalau masyarakat yang ada relawan Prabowo 2019 tidak mengalihkan pilihan ke kandidat lain, " tukasnya. 

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi mengungkapkan, jika Partai Gerindra berharap kader yang potensial bertarung di Pilkada nanti bisa ikut bertarung, demi memperjuangkan kepentingan masyarakat. 

"Nanti jelas kader potensial akan didorong maju Pilkada, namun yang awal nanti dilakukan bagaimana membawa Partai Gerindra jadi pemenang pemilu dan mengantarkan pak Prabowo sebagai Capres terpilih 2024," pungkasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved