Berita Prabumulih

Fly Over Patih Galung Prabumulih Jadi Tempat Nongkrong, Dibuka Resmi 5 Desember 2022

Dly over Patih Galung kota Prabumulih akan diresmikan Senin (5/12/2022). Kendaraan Pribadi tidak perlu lewat jalan lingkar Prabumulih.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Kolase Tribunsumsel.com, Fly Over Patih Galung Prabumulih dan Sampah yang berserakan di Fly Over, Minggu( 4/12/2022) 

Laporan wartawan Tribun Sumsel Edison Bastari


TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Setelah cukup lama dinanti-nanti akhirnya fly over Patih Galung kota Prabumulih akan diresmikan Senin (5/12/2022).

Dengan diresmikannya fly over tersebut maka para pengendara khususnya kendaraan pribadi bebas melintas di jalan dalam kota Prabumulih atau tidak lagi melewati Jalan Negara yakni Jalan Lingkar Timur kota Prabumulih.

Fly over Patih Galung sendiri menjadi tempat nongkrong warga kota Prabumulih khususnya para kaula muda baik di malam hari maupun sore.

Namun sangat disayangkan, banyaknya warga yang nongkrong di atas fly over membuat kebersihan tidak terjaga alias banyak sampah berserakan.

Pantauan Tribun Sumsel pada Minggu (4/12/2022) jelang peresmian, terdapat banyak sampah berserakan di atas fly over yang baru selesai dibangun menggunakan ratusan milyar tersebut.

Warga yang membawa makanan terlihat makan bersama teman-temannya diatas fly over namun tidak membuang sampah bekas makan ke tempat sampah tapi meninggalkan begitu saja.

"Iya banyak sekali sampah padahal besok mau peresmian," ungkap Adi, satu diantara warga saat dibincangi wartawan.

Sementara itu, di media sosial juga beredar video dimana banyak sampah bekas makanan menumpuk diatas fly over. Sampah tersebut karena banyak anak nongkrong yang tidak membuang sampah setelah makan.

"Ayolah wong Prabumulih, jaga kebersihan, fly over ini punya kita semua, sayang baru mau diresmikan tapi kotor," kata warga.

Baca juga: Dikejar Polisi, Pencuri Truk yang beraksi di Prabumulih Diringkus di Empat Lawang

Sebelumnya Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengimbau masyarakat kota Prabumulih untuk menjaga bersama aset pemerintah kota Prabumulih tersebut.

Warga juga diimbau tidak merusak fasilitas negara namun hendaknya menjaga bersama sehingga awet dan tidak mudah rusak.

"Siapa lagi yang mau merawat kalau bukan kita warga kota Prabumulih," kata Ridho dalam berbagai kesempatan.(eds)
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved