Berita Banyuasin

658 Orang Lulus Seleksi Administrasi PPK Pemilu 2024 Banyuasin, Ini Jadwal Tes Tertulis

hasil seleksi administrasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banyuasin telah diumumkan. Jadwal Seleksi Tertulis.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM
Ilustrasi KPU. 658 Orang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi PPK Pemilu 2024 Kabupaten Banyuasin 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil seleksi administrasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banyuasin.

Sebanyak 658 orang dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti seleksi tertulis PPK Pemilu 2024 Banyuasin.

Berdasarkan berita acara Rapat Pleno KPU Kabupaten Banyuasin Nomor : 061/PP.06/1607/2022 tanggal 1 Desember 2022 tentang Rapat Pleno Penetapan Hasil Seleksi Administrasi Panitia Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilu Tahun 2024.

KPU Kabupaten Banyuasin telah melaksanakan tahapan seleksi administrasi pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilu Tahun 2024 pada tanggal 21 November 2022 sampai dengan 1 Desember 2022.

KPU Kabupaten Banyuasin juga telah menetapkan hasil seleksi administrasi pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilu Tahun 2024.

Sehingga, bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan yang dinyatakan memenuhi syarat dan lulus tahap seleksi administasi untuk hadir dalam seleksi tertulis.

"Pelaksanaan seleksi tertulis, akan dilaksanakan pada Selasa dan Rabu tanggal 6 dan 7 Desember mendatang. Tempat pelaksanaan dilaksanaka  di SMK Negeri 1 Suak Tapeh Jalan Palembang Betung KM 51 Desa Lubuk Lancang Kecamata Suak Tapeh. Diharapkan, sebelum pukul 08.00, semua peserta sudah berada di lokasi," kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas Dan SDM KPU Banyuasin Bahrialsyah, SSi MM, Minggu (4/12/2022).

Lanjutnya, untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan yang  mengikuti seleksi tertulis menyiapkan, Tanda Bukti Terdaftar sebagai calon anggota PPK, membawa dokumen persyaratan dalam bentuk hardcopy bagi yang belum menyerahkan sebelumnya.

Baca juga: Besaran Prediksi UMK Tahun 2023 Kab/Kota Banyuasin, Musi Banyuasin, OKU Selatan, Pali dan Muratara

Tak hanya itu, calon anggota PPK juga membawa alat tulis sendiri.

Selain itu melakukan registrasi dan mengisi daftar hadir peserta Calok anggota PPK paling lambat 30 menit sebelum jadwal ujian dilaksanakan.

"Kami harapkan, para calon anggota PPK yang akan mengikuti seleksi tertulis, untuk dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Selain itu, jangan lupa syarat yang diperlukan untuk mengikuti seleksi tertulis ini," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved