Berita Kabupaten OKU Timur

Gebrakan PUTR OKU Timur Ditahun 2023, Bangun Jembatan Komering III Hingga Fly Over

Lokasi Jembatan Komering III direncanakan terletak dari ruas pabrik jarak ke arah sungai dan juga ruas dari Kecamatan Bunga Mayang.

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Sri Hidayatun
edo pramadi/tribunsumsel.com
Kepala Dinas PUTR OKU Timur Aldi Gurlanda saat diwawancarai setelah kegiatan memperingati Hari Bakti PU Ke-77 di Kantor PUTR OKU Timur, Sabtu (3/12/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Bangun Jembatan Komering III hingga Fly Over itulah yang direncanakan Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas PUTR di tahun 2023.

Rencana itu terungkap dalam kegiatan memperingati Hari Bakti PU Ke-77 di Kantor PUTR OKU Timur, Sabtu (3/12/2022).

Kepala Dinas PUTR OKU Timur Aldi Gurlanda menuturkan, pada tahun 2022 ini yang menjadi harapan Gubernur Sumsel, Bupati dan warga OKU Timur, PUTR telah melaksanakan pemhangunan jalan dan jembatan-jembatan yang selama ini tidak tersentuh sama sekali.

"Tahun ini kami punya inovasi seluruh jembatan yang terverifikasi bangun akan kami kerjakan dan juga kami melakukan normalisasi sungai yang dapat mendukung sektor pertanian, perkebunan serta kehutanan. Kemudian juga memperlancar petani mengangkut hasil pertanian," kata Aldi saat diwawancarai.

Baca juga: Polsek Buay Madang Polres OKUT Lakukan Patroli, Masyarakat Diminta Waspada Tindak Kejahatan

Untuk tugas besar yang menanti di tahun 2023, PUTR beserta tim yang ada akan melaksanakan perencanaan Jembatan Komering III, fly over di pusat kota Martapura dan embung-embung.

Lokasi Jembatan Komering III direncanakan terletak dari ruas pabrik jarak ke arah sungai dan juga ruas dari Kecamatan Bunga Mayang.

"Sehingga kami pada tahun depan akan melaksanakan program Pak Bupati untuk terbentuknya Jembatan tersebut," bebernya.

Pembangunan infrastruktur jembatan itu sebagai upaya serius pemerintah dalam mengurai kemacetan. 

"Kemudian transportasi dari OKU Selatan bisa langsung dilintaskan melalui Komering III dan membuka pemukiman baru serta tanggap darurat antisipasi bencana," tutupnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved