Berita Nasional

'Pak Sambo, Jantanlah', Pesan Sunandang Ayah Bharada E untuk Ferdy Sambo Seret Icad Bunuh Brigadir J

Sunandang meminta Ferdy Sambo bertanggung jawab atas perbuatannya yang melibatkan anak buahnya, termasuk Icad, panggilan akrab Bharada E.

Penulis: Aggi Suzatri | Editor: Weni Wahyuny
Youtube/Kompas Tv Jember
Sosok Sunandang Junus Lumiu, ayah Bharada E akhirnya angkat bicara kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Sunandang berpesan ke Bharada E 

TRIBUNSUMSEL.COM - Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, diminta bertanggung jawab oleh Sunandang Junus Lumiu, ayah Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutarabarat alias Brigadir J.

Sunandang meminta Ferdy Sambo bertanggung jawab atas perbuatannya yang melibatkan anak buahnya, termasuk Icad, panggilan akrab Bharada E.

“Untuk Pak Sambo harus jantanlah, harus bertanggung jawab lah dalam permasalahan ini, jangan dikorbankan anak saya,” ucap Sunandang Junus Lumiu dengan terisak-isak dalam program “Rosi” yang tayang di Kompas TV, Kamis (2/12/2022).

“Anak saya hanya pangkat paling rendah, pangkat paling rendah. Jadi saya selaku orang tua daripada daripada anak kami Icad, saya minta kepada Pak Sambo, jantanlah harus bertanggung jawab dalam permasalahan ini, jangan anak saya menjadi korban,” terangnya.

Baca juga: Keresahan Bharada E : Saya Sudah Sangat Tersiksa, Sedangkan Mereka yang Terlibat Enak-enakan di Luar

Bukan hanya Sunandagg Junus Lumiu yang mengungkap pesan untuk Ferdy Sambo, tapi juga ibu Richard Eliezer, Rynecke Alma Pudihang.

“Untuk Pak Sambo, kalau bisa punya hatilah sebagai orang tua. Bapak juga punya anak kan, seandainya anak Bapak juga dikorbankan seperti itu, menjadi korban seperti ini, bagaimana hancurnya hati seorang ayah, anak laki-laki yang menjadi kebanggaan dalam keluarga,” ucap Rynecke Alma Pudihang.

Dalam pesannya, Rynecke Alma Pudihang mengaku di dalam keluarganya tidak punya uang berlimpah seperti halnya Ferdy Sambo.

Menurut Rynecke Alma Pudihang, keluarganya hanya punya hati.

“Yang ada sama kita hanya hati, nggak ada apa-apa. Jadi kami merasa Richard ini adalah kebanggaan yang mengangkat derajat keluarga,” sambung ibu Bharada E.

Baca juga: Tangis Ibu Bharada E Lihat Anaknya Minta Maaf ke Orang Tua Brigadir J : Kami Turut Berduka

“Jadi tolong kepada Pak Sambo. Kalau bisa ini kesempatan kami berdua hadir di sini meminta dengan sangat kepada Pak Sambo untuk bisa mengakui apa yang telah terjadi," ujarnya.

Sunandang Junus Lumiu merupakan seorang pekerja keras sebagai supir.

Sementara Rynecke Alma Pudihang, ibu Bharada E seorang ibu rumah tangga, sebagai pekerja sosial membantu masyarakat di Manado.

Sebagai orang tua melihat kasus Bharada E ini, Sunandang Junus mengatakan kekecewaannya karena Bharada E anak bungsu tulang punggung dan kebanggan keluarganya.

"Masa depan sudah hancur karena dia sebagai tulang punggung, sebagai kebanggaan keluarga terseret dalam masalah ini, hancur hati keluarga, semua sudah kecewa dengan masalah ini," terangnya.

Baca juga: Akhirnya Muncul, Inilah Sosok Sunandang Junus Lumiu Ayah Bharada E, Kecewa Masa Depan Anak Hancur

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved