Berita Nasional

Akhirnya Muncul, Inilah Sosok Sunandang Junus Lumiu Ayah Bharada E, Kecewa Masa Depan Anak Hancur

Sosok Sunandang Junus Lumiu, ayah Bharada E akhirnya angkat bicara kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Penulis: Laily Fajrianty | Editor: Weni Wahyuny
Youtube/Kompas Tv Jember
Sosok Sunandang Junus Lumiu, ayah Bharada E akhirnya angkat bicara kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sosok Sunandang Junus Lumiu, ayah Bharada E yang akhirnya angkat bicara kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Dikutip dari tayangan Talkshow “Rosi” yang tayang di Kompas TV pada Kamis, 1 Desember 2022, Sunandang Junus Lumiu datang bersama sang istri, Rynecke Alma Pudihang yang menceritakan tentang kasus pembunuhan Brigadir J.

Lantas siapakah sosok ayah Richard Elizer atau Bharada E ini ?

Baca juga: Insting Ibu Bharada E Tak Percaya Icad Ngaku Skenario Ferdy Sambo Tembak-Menembak: Tatapannya Kosong

Sunandang Junus Lumiu datang bersama sang istri, Rynecke Alma Pudihang
Sunandang Junus Lumiu datang bersama sang istri, Rynecke Alma Pudihang

Sunandang Junus Lumiu merupakan seorang pekerja keras sebagai supir.

Sementara Rynecke Alma Pudihang, ibu Bharada E seorang ibu rumah tangga, sebagai pekerja sosial membantu masyarakat di Manado.

Sebagai orang tua melihat kasus Bharada E ini, Sunandang Junus mengatakan kekecewaannya karena Bharada E anak bungsu tulang punggung dan kebanggan keluarganya.

"Masa depan sudah hancur karena dia sebagai tulang punggung, sebagai kebanggaan keluarga terseret dalam masalah ini, hancur hati keluarga, semua sudah kecewa dengan masalah ini," terangnya.

Lebih lanjut, dalam skenario itu disebut terjadi tembak menembak antara Bharada E dan Brigadir J, namun hal itu rupanya sejak awal orang tua Bharada E tidak mempercayai sang anak.

Baca juga: Sinopsis Serial India Ishq Mein Marjawan 2 2 Desember 2022 : Vansh Selidiki Ridhima Celakai Keluarga

Ibu Bharada E, Rynecke Alma Pudihang mengatakan saat masih bertahan dengan skenario Ferdy Sambo, ada hal yang tidak biasa terlihat jelas pada diri Bharada E.

"Kalau insting dari seorang ibu yang melahirkan Icad, bagaimana tanggapan soal Icad mengaku terjadi tembak menembak?" tanya Rosi.

"Kalau saya tidak percaya, karena waktu itu kita ibadah bersama pagi malam, setiap ibadah selesai saya hanya berdoa minta kepada Tuhan kalau bisa dibuka sejelas-jelasnya semua masalah ini," jawab Alma.

"Karena waktu itu saya masih meragukan apa yang Ichad katakan," ujarnya lagi.

Alma mengatakan saat itu Bharada E mengatakan orang tuanya sama seperti orang lainnya, yang tidak mempercayai dirinya yang masih tetap bersikukuh dengan skenario Ferdy Sambo.

"Icad mengatakan mama bapak harus percaya dengan dia, tapi dalam hati setiap kali melihat cara-cara dia, dari matanya, memang tatapannya kosong, seperti ada beban yang sangat berat yang dia simpan," lanjutnya lagi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved