Berita Palembang

Begal di 3-4 Ulu Palembang diringkus Polisi, Ancam Korban Pakai Pisau dan Kayu Balok

Tiga begal yang beraksi di kawasan 3-4 Ulu, Palembang diringkus Tim Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Polda Sumsel.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Tiga begal yang beraksi di kawasan 3-4 Ulu, Palembang diringkus Tim Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Polda Sumsel, Jumat (2/12/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tiga begal yang beraksi di kawasan 3-4 Ulu, Palembang diringkus Tim Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Polda Sumsel.

Satu diantara pelaku begal di Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang masih berusia 17 tahun dan kini mendekam di tahanan Polrestabes Palembang.

Ketiga pelaku yakni Safran (33) warga Lorong Binjai 3-4 Ulu, Riski (19) warga Lorong 2 jambul, dan JU (17) warga Lorong Binjai.

Ketiga ditangkap saat berada di kawasan 3-4 Ulu.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah melalui Kasubnit Opsnal Pidum Ipda Kristian mengatakan, ketiga pelaku ditangkap karena merampas sepeda motor Yamaha Mio J Warna Putih Nopol BG 5378 ZK milik korban begal di Palembang Supar Diansyah (27) pada 19 November 2022.

Kristian menjelaskan kejadian bermula saat korban yang berbonceng tiga dengan temannya hendak pulang ke rumah.

"Tiba-tiba ditengah jalan datang dari arah belakang pelaku yang juga berbonceng tiga menggunakan motor Beat Street memepet korban dan setelah itu korban pun stop di depan sebuah kafe, " kata Kristian, Jumat (2/12/2022).

Seketika pelaku langsung turun dan mengejar korban dan salah satu pelaku mengambil kayu balok dan mengangkat kayu balok yang berada di sekitar TKP.

"Melihat itu korban langsung lari meninggalkan motor tersebut dan motor tersebut diambil oleh para pelaku. Jadi korban tidak sempat dilukai oleh para pelaku, " katanya.

Tidak hanya kayu balok, pelaku juga mengancam korban menggunakan pisau yang disimpan di balik pakaian.

"Perannya masing-masing yakni Riski yang mengeluarkan pisau, JU mengambil kayu balok dan mengejar korban dan Safran yang membawa sepeda motor, " katanya.

Polisi turut mengamankan barang bukti yakni satu unit Motor Yamaha Beat Street Warna Putih Nopol BG 2633 ACE yang digunakan pelaku saat beraksi, serta motor milik korban yang berhasil diamankan kembali.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved