Berita OKI

Penangkapan Narkoba di Tulung Selapan, Polisi Amankan Warga Saat Hendak Transaksi Sabu di Rumah

Penangkapan narkoba di Tulung Selapan OKI, Dedi bin Serupak warga Desa Tulung Selapan Ilir ditangkap saat hendak transaksi di rumah.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Penangkapan narkoba di Tulung Selapan OKI, Dedi bin Serupak warga Desa Tulung Selapan Ilir ditangkap saat hendak transaksi di rumah dan diamankan di Polres OKI, Sabtu (26/11/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Penangkapan narkoba di Tulung Selapan, polisi menangkap Dedi bin Serupak (38) asal Desa Tulung Selapan Ilir, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir saat hendak transaksi narkoba jenis sabu-sabu di rumahnya.

Tersangka menyimpan barang bukti sabu diselipkan di balik kursi. 

Penangkapan narkoba Tulung Selapan OKI ini berkat laporan dari warga yang menginformasikan sering melihat rumah yang bersangkutan kerap dijadikan tempat melakukan transaksi barang haram tersebut.

Dikatakan Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto melalui Kasat Narkoba, AKP Najamudin penangkapan berawal laporan warga pada Senin (14/11/2022) silam yang resah terhadap pengedar narkoba.

"Berkat adanya laporan, saya memerintahkan anggota untuk bergerak dan menggeruduk rumah terduga pelaku," tulisnya melalui pesan singkat pada Sabtu (26/11/2022) pagi.

Baca juga: Pencuri Motor di Musi Rawas Diringkus Saat Hendak Kencan di Hotel, Pelaku Larikan Motor Kenalan

Setelah pelaku diamankan, petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti yang diselipkan di belakang kursi yang ada di dalam rumah tersangka.

"Berupa plastik bening sebanyak tujuh (7) paket kecil yang berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2,32 gram," tambahnya.

Selain itu, juga didapati satu alat pirek kaca yang berisi kristal putih yang diduga kuat narkotika jenis sabu sisa pemakaian dengan berat bruto 1,44 gram.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui jika barang haram tersebut memang benar miliknya," papar AKP Nazamudin.

Atas kepemilikan barang terlarang, pelaku berikut barang bukti langsung digelandang ke Mapolres OKI guna penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku kini terancam kurungan lima belas tahun penjara sesuai pasal 114 ayat 1 atau ayat 112 ayat 1," pungkasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved