Berita Palembang

Pencuri Motor di Musi Rawas Diringkus Saat Hendak Kencan di Hotel, Pelaku Larikan Motor Kenalan

Fredi (32) pencuri motor di Musi Rawas diringkus polisi saat hendak kencan di salah satu hotel di Lubuklinggau. Pelaku melarikan motor kenalannya.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/EKO MUSTIAWAN
Fredi (32) pencuri motor di Musi Rawas diringkus polisi saat hendak kencan di salah satu hotel di Lubuklinggau. Pelaku melarikan motor kenalannya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSI RAWAS - Fredi (32) pencuri motor di Musi Rawas diringkus polisi saat hendak kencan di salah satu hotel di Lubuklinggau, Kamis (24/11/2022) sekira pukul 20.00 WIB.

Pelaku warga Desa Muara Rengas, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumsel, ditangkap Tim Landak Satreskrim Polres Mura Polda Sumsel.

Tersangka ditangkap, lantaran diduga membawa kabur sepeda motor milik, JI (32) kenalannya di depan Ruko Simpang Satan Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti, pada Selasa (23/11/2022) sekitar pukul 23.00 Wib.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara didampingi Kanit Pidum, Ipda Eko, membenarkan telah meringkus terduga pelaku 362 KUHP disalah satu Hotel di Lubuklinggau.

"Tersangka Fredi kami ringkus saat hendak berkencan bersama seorang wanita disalah satu hotel di Kota Lubuklinggau," kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menjelaskan, tersangka dibekuk bermula saat anggota, mendapatkan informasi dari warga, bahwa tersangka berada di salah satu hotel di Kota Lubuklinggau.

Baca juga: Truk Angkut Batubara Terguling di Jalan Ahmad Yani Lubuklinggau, Roda Masuk Drainase

"Dari laporan itu, anggota langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan penyelidikan sekaligus penangkapan," ungkap Kasat.

Setiba di lokasi masih kata Kasat, ternyata benar, yang bersangkutan berada di lokasi bersama dengan wanita.

"Kemudian, anggota langsung meringkus tersangka dan selanjutnya digelandang ke Mapolres Mura, guna dilakukan pendalaman perkara," ucap Kasat.

Ditambahkan Kasat, tersangka ditangkap berdasarkan laporan polisi Lp/B-143/VIII/2022 /SPKT/Sat.Reskrim/Res.Mura/Sumsel tanggal 26 Agustus 2022.

Dijelaskan Kasat, kejadian bermula saat tersangka sengaja datang bertamu ke rumah korban, kemudian tersangka meminta korban untuk mengantarnya ke Desa Tanah Periuk Kecamatan Muara Beliti.

"Lalu diperjalanan hujan deras dan korban bersama tersangka berhenti di depan ruko Simpang Satan, Desa Tanah Periuk, untuk berteduh menunggu hujan reda," ucap Kasat.

Ketika itu masih Kata Kasat, korban buang air kecil di samping ruko.

Setelah itu korban melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi bersama dengan tersangka yang juga sudah tidak ada.

Sekitar dua jam korban menunggu, namun korban tidak juga kembali, hingga akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Mura, berharap sepeda motor kesayangannya bisa kembali.

"Dari kejadian dan laporan itulah, kami meringkus tersangka," imbuh Kasat.

Lebih lanjut Kasat menjelaskan, selain tersangka, petugas juga menyita BB diantaranya, satu lembar STNK asli dengan Nopol BG 5487 HAE dan satu rangkap bukti pembayaran terakhir angsuran satu unit sepeda motor honda beat.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Mura untuk proses lebih lanjut," tutup Kasat. (Eko Mustiawan/CR41)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved