Kebakaran di Palembang

Kebakaran di Plaju Palembang, Kapos Damkar Sebrang Ulu II Sebut Dugaan Pemicu

Kepala Pos (Kapos) Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Sebrang Ulu II, Septa Andriansyah menyampaikan penyebab kebakaran di Talang Putri Plaju Palembang

Damkar Palembang
Kebakaran terjadi di lorong kelinci, jalan Kapten Robani Kadir, kelurahan Talang Puteri, kecamatan Plaju Palembang. Minggu (13/11/2022) Sore 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-- Kebakaran rumah terjadi di lorong kelinci, jalan Kapten Robani Kadir, kelurahan Talang Puteri, kecamatan Plaju Palembang. Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kebakaran terjadi di area dapur Korban dan mengenai atap dapur rumah karena kondisi rumah tidak memakai plafon," ujar Kepala Pos (Kapos) Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Sebrang Ulu II, Septa andriansyah S.sos saat di konfirmasi wartawan Tribunsumsel.com

Menurut informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi diduga bermula saat pemilik rumah sedang memasak dengan menggunakan kompor gas dan pemilik rumah lupa dan meninggalkan dapur.

"Asal terjadinya kebakaran tersebut, bermula saat pemilik rumah sedang memasak. Namun diduga pemilik rumah lupa jika sedang memasak dan meninggalkan kompor, nahas api dari kompor menyambar ke atas" ujar Septa.

Dalam penanganannya, saat Yulianto melapor ke unit pemadam kebakaran, beberapa mobil pemadam kebakaran segera di kerahkan menuju ke lokasi.

"Untuk pemadaman, kami mengerahkan sekitar 4 unit mobil kebakaran untuk menuju ke lokasi, dua unit dari pos Sebrang Ulu I dan dua unit dari pos Sebrang Ulu II" ujar Septa.

Baca juga: Viral Ojol di Palembang Kecelakaan Saat Antar Penumpang, Ditabrak Anak di Bawah Umur

Proses pemadaman di mulai pada pukul 15.20 WIB hingga api padam pada pukul 16.00. Dan dalam peristiwa ini tidak ada korban yang mengalami luka.

Akibat dari kebakaran ini, korban mengalami kerugian berupa dapur rumah yang hangus terbakar.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved