Berita Nasional

Saksi BNI Tak Hadir Jelaskan Perpindahan Rekening Brigadir J, Kini Minta Pihak WhatsApp Dihadirkan

Tak cukup sampai disitu, Ronnypun meminta pihak WhatsApp dihadirkan dalam sidang karena ada percakapan yang penting untuk dibuka.

Editor: Slamet Teguh
Kolase Tribunsumsel.com
Saksi BNI Tak Hadir Jelaskan Perpindahan Rekening Brigadir J, Kini Minta Pihak WhatsApp Dihadirkan 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kasus persidangan pembunuhan Brigadir J yang diotaki oleh Ferdy Sambo hingga kini masih terus berjalan.

Yang terbaru, Kuasa Hukum Richard Eliezer atau Bharada E, Ronny Talapessy menyayankan saksi dari BNI tak hadir untuk menjelasakan perpindahan dari rekening Brigadir J.

Tak cukup sampai disitu, Ronnypun meminta pihak WhatsApp dihadirkan dalam sidang karena ada percakapan yang penting untuk dibuka.

Seperti diketahui, Kuasa hukum terdakwa Bharada E menyayangkan saksi dari Bank BNI Cabang Cibinong tak hadir dalam persidangan. 

Pasalnya, tidak ada penjelasan mengenai perpindahan rekening Brigadir J kepada seorang terdakwa. 

"Kami mengharapkan saksi dari BNI cabang Cibinong hadir. Di situ kan menjelaskan perpindahan rekening uang yang ada di dalam rekening almarhum kepada seorang terdakwa," kata Ronny Talapessy. 

Sebelumnya Ronny membantah bahwa rekening tersebut bukan milik Bharada E.

Ia juga mengatakan kliennya tidak memindahkan uang dari rekening Brigadir J.

"Kami berharap kedepannya bisa dihadirkan oleh jaksa penuntut umum supaya menjelaskan bahwa klien kami tidak memindahkan uang dari rekening almarhum. Tetapi, rekening uang almarhum ini dipindahkan oleh salah satu terdakwa yg disidangkan hari ini," ucapnya.

Diketahui, persidangan hari ini Senin (7/11/2022), akan menghadirkan sebanyak 12 saksi atas terdakwa Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf.

Kendati demikian, hanya sebanyak lima saksi saja yang nampak menghadiri persidangan, yakni dua petugas swab, dua provider serta sopir ambulans.

4 Rekening Brigadir J Dikuasai Ferdy Sambo

Kuasa hukum keluarga Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan motif pembunuhan Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo, selain akibat perselingkuhan Sambo dengan wanita lain yang dibocorkan Brigadir J ke istri Sambo, juga terkait dengan dana taktis mafia di kepolisian.

Dimana kata Kamaruddin, Irjen Ferdy Sambo menggunakan rekening para skuad atau ajudannya termasuk Brigadir J untuk menampung dana-dana tersebut serta melakukan transaksi antar mafia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved