Berita Pertamina Patra Niaga

Kilang Pertamina Plaju Raih Best of The Best ISEA 2022, Andalkan 3K

Kilang tertua milik Pertamina yang masih beroperasi secara handal ini didapuk penghargaan The Best Safety in Digital.

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi Pertamina
Kilang Pertamina Plaju Jadi Best of The Best di Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) 2022* 

TRIBUNSUMSEL.COM,JAKARTA- Jadikan K3 sebagai Andalan dalam ESG, Palembang, 21 Oktober 2022 - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) kembali menyabet penghargaan di bidang keselamatan kerja.

Kali ini, Kilang Pertamina Plaju berhasil meraih empat penghargaan di ajang Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) 2022 yang digelar oleh First Indonesia Magazine. 

Kilang tertua milik Pertamina yang masih beroperasi secara handal ini didapuk penghargaan The Best Safety in Digital dan The Most Safety Culture Award 2022.

Selain itu, HSSE Manager Kilang Pertamina Plaju Binsar Butar-Butar juga membawa pulang penghargaan The Best Leadership Focus on Safety Culture.

Atas tiga penghargaan bergengsi itu, Kilang Pertamina Plaju pun didaulat panitia meraih penghargaan Best of The Best di ISEA 2022.

Empat penghargaan itu diserahkan langsung oleh panitia ISEA di Hotel el Royale, Bandung pada Kamis (20/10/2022) setelah melewati proses penilaian dan penjurian Indonesia Excellence Award 2022 secara obyektif dan independen oleh dewan juri yang terdiri dari pejabat pemerintahan maupun akademisi yang berkecimpung di dunia safety culture.

Lima aspek penjurian dalam penghargaan ini, antara lain meliputi implementasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), transformasi digital/implementasi kolaborasi dengan SMK 3, inovasi program unggulan yang sudah dilakukan dalam K3, kebijakan dan prosedur K3 & Eco Green, serta aspek budaya digital.

Pjs. General Manager Kilang Pertamina Plaju Yulianto Triwibowo mengapresiasi kinerja para perwira RU III dalam mewujudkan iklim kerja yang aman.

"Semoga penghargaan ini semakin menambah semangat dalam meningkatkan budaya HSSE dan kilang kita selalu aman, selamat, ramah lingkungan dan berkeuntungan," ujarnya.

Ia mengatakan, sebagai kilang yang berkontribusi terhadap pemenuhan 60 persen energi di area Sumbagsel, pihaknya terus memastikan lingkungan kerja yang aman demi mewujudkan keberlanjutan.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Dukung Penuh Implementasi Surat Bupati Muara Enim

Sementara, Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Ahmad Adi Suhendra berharap dukungan dari berbagai pihak agar perusahaan dapat mempertahankan budaya kerja yang mengutamakan safety dalam upayanya mengolah energi untuk negeri.

“Kami mohon doa dan dukungan kepada seluruh stakeholder dan masyarakat pada umumnya agar dapat terus mengolah energi terbaik,” ujar Suhendra.


Bukti Masih Jadi Andalan

Sebagai kilang tertua yang masih beroperasi, Kilang Pertamina Plaju masih menjadi andalan Republik Indonesia dalam memenuhi kebutuhan energi, dengan produksi rata-rata BBM sepanjang 2022 mencapai 1,4 juta barel, diikuti rata-rata produksi BBK sebesar 420 ribu barel, dan LPG sebanyak 11 ribu Metric Ton setiap bulannya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved