Banjir Palembang

Pelajar Dinakkan Perahu Karet, Banjir di Palembang Jl Residen Rozak, Jalan Patal-Pusri Terendam

Sejumlah pelajar dibantu anggota Ditpolairud Polda Sumsel dengan menggunakan perahu karet melewati jalan terendam banjir di Palembang.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Sejumlah pelajar dibantu anggota Ditpolairud Polda Sumsel dengan menggunakan perahu karet untuk bisa melewati jalan yang terendam banjir di Palembang Jl Residen Abdul Rozak, Kamis (6/10/2022).  

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sejumlah pelajar dibantu anggota Ditpolairud Polda Sumsel dengan menggunakan perahu karet untuk bisa melewati jalan yang terendam banjir di Palembang Jl Residen Abdul Rozak, Kamis (6/10/2022). 

Kawasan sekitar Jl Residen Abdul Rozak atau Jalan Patal Pusri Kecamatan Ilir Timur II Palembang merupakan salah satu kawasan yang mengalami banjir cukup parah. 

Tingginya volume air banjir di Palembang sangat mengganggu aktivitas pengguna jalan raya.

Kasubdit Patroliairud Ditpolairud Polda Sumsel, Kompol Budi Santoso, S.Sos, sebanyak dua perahu karet diturunkan untuk membantu warga yang kesulitan melintas.

"Ditpolairud Polda Sumsel membantu warga dan pengguna jalan yang terdampak banjir karena memang menganggu arus lalu lintas dan aktivitas serta pemukiman warga," ujarnya.

Baca juga: Ditanya Sanksi Pelaku Kekerasan Mahasiswa UIN di Palembang, Ini Jawaban Rektor UIN Raden Fatah

Tak hanya itu, Ditpolairud Polda Sumsel juga menerjunkan anggota yang memiliki kemampuan SAR.

"Kita menurunkan anggota pol air yang memiliki kemampuan SAR. Artinya kemampuan untuk memberi pertolongan jika ada bencana," ujarnya.

Budi mengimbau, masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di kawasan yang terendam banjir.

"Tetap berhati-hati, tingkatkan kewaspadaan dan jangan lupa berdoa selamat sampai tujuan," ujarnya.

Pompa Ukuran Jumbo di Jl R Sukamto

Banjir Palembang, mesin pompa penyedot air dipasang di Jl R Sukamto untuk mengatasi banjir yang menggenangi kawasan sepanjang dan seputar jalan tersebut, Kamis (6/10/2022).

Untuk mengurangi banjir Palembang yang cukup tinggi dilakukan penyedotan air menggunakan mesin pompa penyedot ukuran jumbo.

Mesin itu atasi banjir Palembang terpantau berada di lokasi tepatnya di Dinas Pemadaman Kebaran Jl Rawasari, dimana air yang ada di Jalan R Soekamto di sedot kemudian dialirkan ke anak bendungan Sungai Bendung.

Banjir Palembang, mesin pompa penyedot air dipasang di Jl R Soekamto untuk mengatasi banjir kawasan sepanjang dan seputar jalan tersebut
Banjir Palembang, mesin pompa penyedot air dipasang di Jl R Soekamto untuk mengatasi banjir kawasan sepanjang dan seputar jalan tersebut (TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN)

Sementara pihak kepolisian terlihat membantu mengatur jalan bagi kendaraan yang hendak memaksa lewat jalan R Soekamto yang genangan airnya cukup dalam.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved