Pemilu 2024

Anies Baswedan Capres Nasdem Pemilu 2024, Tanggapan Herman Deru: Kami di Daerah Mendukung Penuh

Partai Nasdem telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mendatang.Ketua Nasdem Sumsel Herman Deru menyampaikan tanggapan.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Partai Nasdem telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mendatang, Ketua Nasdem Sumsel Herman Deru menyampaikan tanggapan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Partai Nasdem telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru membenarkan Nasdem telah mengusung Anies Capres Nasdem Pemilu 2024.

Menurutnya, Partai Nasdem memiliki kriteria untuk sosok-sosok pemimpin untuk dijadikan calon presiden Pemilu 2024 mendatang.

Penetapan Anies Baswedan dinilai sudah menjadi keputusan yang paling tepat bagi Partai Nasdem.

"Partai menentukan itu tentu dirasa cocok. Kewajiban bagi partai dan semua kader untuk mendukung putusan partai," kata Deru usai menghadiri Temu Responden dan Sarasehan dalam Rangka Pengendalian Inflasi Pangan Mewujudkan Sumsel Kuat Indonesia Hebat diselenggarakan Bank Indonesia di Hotel Arista, Senin (3/10/2022)

Karena itu juga, Partai Nasdem DPW Sumsel meyakini dengan terpilihnya Anies Baswedan maka akan menjadi tonggak baru menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: DPP Resmi Usung Anies Capres Nasdem Pemilu 2024, Nasdem Sumsel Ungkap Dampak ke Depan

"Sebenarnya isu pemilihan Anies Baswedan sudah lama itu. Kami di daerah mendukung penuh siapapun yang diusung Partai Nasdem," katanya singkat.

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. ((TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN))

Deklarasi dukungan Partai Nasdem pada Anies untuk maju sebagai Capres Pilpres pada Pemilu 2024 disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ujar Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Paloh turut mengungkapkan alasannya memilih Anies sebagai capres 2024.

"Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya: Why not the best?" kata dia.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved