Berita OKI

Update Penemuan Bayi di Pedamaran OKI, Dititip di RSUD Kayuagung, Observasi 1 Minggu

Update penemuan bayi di Pedamaran OKI, kondisi bayi dibuang di OKI ini dalam keadaan sehat dan normal. Saat ini dititip di RSUD Kayuagung.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Update penemuan bayi di Pedamaran OKI, kondisi bayi dibuang di OKI ini dalam keadaan sehat dan normal. Saat ini dititip di RSUD Kayuagung, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Update penemuan bayi di Pedamaran OKI, bayi perempuan diduga sengaja dibuang dan diletakkan di teras rumah warga di Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir pada Kamis (22/9/2022) lalu.

Hampir satu minggu sejak penemuan bayi di Pedamaran, kondisi bayi dibuang di OKI ini dalam keadaan sehat dan normal.

Informasi update penemuan bayi di Pedamaran OKI ini saat ini bayi tersebut dititipkan di RSUD Kayuagung, seperti disampaikan Kepala Puskesmas Pedamaran, Sainul.

"Kemarin Jumat (23/9) kita sudah membawa bayi tersebut ke RSUD Kayuagung tujuannya untuk mengantisipasi tindak lanjut kesehatannya," tutur Sainul Rabu (28/9/2022) siang.

Dikatakan lebih lanjut, setelah dilakukan observasi ternyata bayi tersebut harus dilakukan tindakan perawatan di rumah sakit terlebih dahulu.

"Alhamdulillah kondisi bayi sehat dan normal, tidak ada gejala penyakit apapun. Tetapi bayi harus di observasi di RSUD Kayuagung selama satu minggu," ungkap Sanuli.

Baca juga: Update Penemuan Bayi di Gelumbang, Dinamai Muhammad Al Ahyan, Bayi Dibuang di Muara Enim

Saat disinggung tindakan yang akan dilakukan dan siapa yang akan merawat selanjutnya. Pasca bayi tersebut diperbolehkan pulang.

Sainul menyebutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pemerintah Desa Menang Raya.

"Belum tau nantinya sapa yang akan merawat. Kita masih fokus dengan kondisi kesehatannya," beber dia.

Penemuan bayi di Pedamaran OKI Desa Menang Raya, bayi jenis kelamin perempuan ini diberi nama inisial N.
Penemuan bayi di Pedamaran OKI Desa Menang Raya, bayi jenis kelamin perempuan ini diberi nama inisial N. (TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI)

Diberitakan sebelumnya. Bayi berjenis kelamin perempuan ini pertama kali ditemukan oleh Anisa (40) pemilik rumah yang curiga ada orang yang mengetuk pintu rumahnya.

Dikatakan Anisa saat dirinya keluar rumah melihat ada dua orang yang berboncengan yang diduga kuat pembuang bayi tersebut.

Kedua orang tersebut naik motor bebek jenis Honda Beat berjalan ke arah Lintas Timur.

"Sewaktu saya melihat ke bawah ada bayi yang lagi nangis berjenis kelamin Perempuan, karena saya kaget maka segera memanggil anak saya," tuturnya.

Dengan adanya penemuan bayi, Anisa segera menghubungi pihak Pemerintah Desa dan anggota Polsek Pedamaran yang lagi piket.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved