Breaking News:

Berita OKU Timur

Buronan Begal Tiga Motor Sekaligus di OKU Timur Ditangkap, Korban Karyawan PT PNM

Buronan begal di OKU Timur yang membawa tiga motor sekaligus ditangkap Polsek Madang Suku II.

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Dokumentasi Polisi
JI (30) tersangka Curas saat diamankan oleh Jajaran Polsek Madang Suku II di Baturaja Kabupaten OKU, Rabu (14/9/2022) yang lalu 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA -Setelah 11 bulan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), JI (30) warga Desa Riang Bandung dibekuk jajaran Polsek Madang Suku II di Baturaja, Kabupaten OKU, Rabu (14/9/2022).

Ia merupakan residivis yang paling dicari Polsek Madang Suku II setelah melakukan aksi begal bersama tiga rekannya terhadap korban karyawan PT PNM di Srikencana, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur pada 04 oktober 2021 silam. 

Saat beraksi, JI dan tiga rekannya membegal tiga motor sekaligus.

Kejadian bermula saat korban bersama dua rekannya sedang berteduh dari kehujanan di pinggir Jalan Lintas Komering persisnya di rumah kosong Simpang Tapus.

Para korban yang berjumlah tiga orang masing-masing membawa sepeda motor berteduh bersama pengendara lain yang tidak dikenal.

Tak lama, ketiga korban melanjutkan perjalanan dengan tujuan pulang menuju Batumarta unit VI melalui rute Desa Karta Negara.

Saat di perjalanan, korban sudah mengetahui bahwa mereka dibuntuti oleh empat pelaku menggunakan sepeda motor honda beat.

Selanjutnya mereka tetap melanjutkan perjalanan walaupun kondisi hujan gerimis dan lampu padam.

Namun saat di Jalan Desa Sri Kencana, para korban dihentikan dan langsung ditodong senjata (senpi) dengan meletuskan dua kali tembakan.

Sejumlah pelaku lain  juga menodongkan Sajam, kemudian mengambil secara paksa tiga unit sepeda motor honda beat dari masing-masing korban. 

Dua rekan dari tersangka JI sudah diamankan pihak kepolisian lebih dulu.

"Tersangka JI ditangkap Tim Tawon (Tangkap Wong Nodong) Polsek Madang Suku II," ucapnya, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Kronologi Kereta Api Tabrak Mobil Avanza di Tebat Sari OKU Timur, Kondisi Korban

Kapolsek menegaskan, pihaknya berkomitmen mengejar DPO sampai pelaku mempertanggungjawabkan perbuatanya.

"Dari 4 tersangka, tinggal 1 pelaku yang masih DPO dan terus kita kejar, kita tegaskan tidak ada ruang untuk pelaku tindak kriminal," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved