Berita Muara Enim

Penemuan Bayi di Gelumbang, Surat Wasiat Ungkap Alasan Bayi Dibuang di Muara Enim

Penemuan bayi di Gelumbang, surat wasiat ungkap alasan bayi jenis kelamin lelaki itu dibuang di Muara Enim.

Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/ARDANI ZUHRI
Penemuan bayi di Gelumbang, surat wasiat ungkap alasan bayi jenis kelamin lelaki itu dibuang di Muara Enim, Selasa (27/9/2022). Petugas Polsek Gelumbang menyambangi bayi yang ditemukan warga 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Penemuan bayi di Gelumbang, surat wasiat ungkap alasan bayi jenis kelamin lelaki itu dibuang di Muara Enim.

Warga Gelumbang Muara Enim heboh penemuan bayi di Gelumbang, sesosok bayi laki-laki ditemukan di depan bengkel motor milik Andong Edwar di Rt 06, Rw 01, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Senin (26/9/2022) sekitar pukul 19.15.

Bersama bayi yang dibuang tersebut juga ada surat wasiat yang diduga dibuat orangtua bayi tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kronologis penemuan bayi saat itu pemilik bengkel motor bernama Andong Edwar keluar dan melihat ada benda yang diletakkan di atas tempat duduk menunggu bengkel.

Kemudian ia langsung memastikan benda tersebut. Alangkah terkejutnya ternyata benda tersebut ada seorang bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 2,1 kg dan panjang badan 48 cm.

Bayi tersebut memakai bedong, selimut, 4 kotak, bedak dan baju-baju bayi. Ada juga amplop yang berisikan uang sebesar Rp 250 ribu.

Baca juga: Vaksin Meningitis Habis di KKP Palembang, Bagi Warga yang Butuh Cepat Begini Caranya

Selain itu juga ada surat yang berisikan permintaan agar anak tersebut di asuh dengan baik.

Penemuan bayi di Gelumbang, surat wasiat ungkap alasan bayi jenis kelamin lelaki itu dibuang di Muara Enim. Bayi ditemukan di depan bengkel motor milik Andong Edwar di Rt 06, Rw 01, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Senin (26/9/2022) sekitar pukul 19.15.
Penemuan bayi di Gelumbang, surat wasiat ungkap alasan bayi jenis kelamin lelaki itu dibuang di Muara Enim. Bayi ditemukan di depan bengkel motor milik Andong Edwar di Rt 06, Rw 01, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Senin (26/9/2022) sekitar pukul 19.15. (SRIPO/ARDANI ZUHRI)

Adapun isi surat tersebut sebagai berikut :

Assalamualaikum
Saya mohon jaga anak saya karena kami tidak mampu untuk menghidupinya. Saya mohon dengan sepenuh hati tolong jaga, rawat anak saya.

Semoga Tuhan membalas semua kebaikan yang telah mau merawat dan menjaga anak saya.
Saya mohon urus dengan baik dan saya mohon jangan cari keluarganya karena kami orang yang tidak mampu.

Kami cuma sebatas bisa membelikan baju tapi tidak bisa lebih dari itu, karena uang yang saya gunakan untuk membeli baju itu dari tabungan yang sudah lama dan di amplop ini ada sisa tabungan saya untuk yang merawat dan kebutuhan anak kami datangi.

Anak saya seperti ibu dan bapak menyayangi anak ibuk / bapak sendiri.

Di akhir Surat wasiat tersebut, ditandatangani dan diberi nama sesuai penulis wasiat yaitu Wijaya.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriady didampingi Kasubag Humas Iptu RTM Situmorang, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved