Peran BSB Catatkan Fornas VI Sumsel Pecahkan Rekor MURI Sebagai Pegiat Terbanyak dan Juara Umum

Fornas Sumsel tercatat dalam sejarah Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta mencapai 12 ribu dari 34 provinsi di Indonesia.

Penulis: Hartati | Editor: Slamet Teguh
Tribunsumsel.com/ Hartati
BPD Bank Sumsel Babel ikut andil menyokong kesuksesan perhelatan Fornas VI Sumsel 2022 yang digelar Juli lalu dengan menjadi salah satu sponsor yang memberikan fasilitas gratis naik LRT dengan kartu uang elektronik BSB Cash 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Provinsi Sumatera Selatan bukan cuma dikenal luas sebagai daerah dengan sumber daya alam yang melimpah saja tapi juga sebagai provinsi yang konsen terhadap perkembangan olahraga.

Hal ini terbukti dengan suksesnya penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI yang menjadi sejarah baru karena berhasil mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional.

Fornas Sumsel tercatat dalam sejarah Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta mencapai 12 ribu dari 34 provinsi di Indonesia.

Selain itu Sumsel juga berhasil menjadi juara umum dengan perolehan mendali 459 medali, 129 diantaranya medali emas, 152 medali perak dan 178 perunggu.

"Gaung kesuksesan Fornas Sumsel itu luar biasa dan masih terasa hingga kini karena diperbincangkan banyak orang," kata Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatra Selatan, H Rudi Irawan saat menjadi narasumber seminar hari olahraga nasional dengan tema menjadi masyarakat sehat bermanfaat yang digelar Bank Sumsel Babel (BSB), Rabu (21/9/2022).

Rudi bangga konsistensi Sumsel mendukung geliat olahraga dan membangkitkan minat olahraga ini mendapat apresiasi yang tinggi dari semua pihak sehingga bisa mengajak masyarakat untuk terus hidup sehat dengan berolahraga.

Kesuksesan gelaran Fornas VI tidak lepas dari peran semua pihak termasuk sponsor kegiatan ini.

Salah satunya yang berperan dalam Kegiatan ini ialah Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank Sumsel Babel (BSB) yang memberikan dukungan dengan meluncurkan alat pembayaran non tunai yakni BSB cash untuk masyarakat, penggiat olahraga agar bisa memanfaatkan sarana transportasi umum Light Rail Transit (LRT) gratis.

Ada 1.000 BSB cash yang dibagikan saat gelaran Fornas Juli lalu dan sebagain dibagikan gratis pada masyarakat.

Keseriusan Bank Sumsel Babel (BSB) mendukung Fornas bukan cuma ditunjukkan dengan menjadi sponsor saja, tapi Dirut BSB juga ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Fornas VI Sumsel 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved