Berita OKI

Sengketa Tanah Sekolah, Viral Siswa dan Guru SMKN 3 Kayuagung OKI Naik Tembok

Buntut sengketa lahan sekolah, video viralsiswa dan Guru memanjat pagar sekolah saat jam pulang belajar, Kamis (22/9/2022) siang

Dokumentasi Warga
Tangkapan Layar video viral memperlihatkan sekelompok siswa dan Guru SMKN 3 Kayuagung OKI terpaksa memanjat pagar sekolah saat jam pulang belajar. Untuk kembali kerumahnya masing-masing, Kamis (22/9/2022) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Sebuah video viral siswa dan tenaga pengajar (Guru) SMK Negeri 3 Kayuagung memanjat pagar sekolah saat jam pulang belajar.

Bukan tanpa alasan, insiden ini dilatarbelakangi Sengketa Tanah Sekolah yang tak kunjung usai.

Akibatnya akses jalan menuju ke sekolah SMK Negeri 3 Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir ini disegel oleh ahli waris.

Video yang beredar luas tersebut diunggah oleh akun Facebook @ogankomeringilir.info, , Kamis (22/9/2022) siang.

Terlihat dalam video ibu-ibu memanjat tembok sekolah.

Dengan menggunakan pakaian dinasnya, ibu-ibu tersebut nekat melompat pagar tembok dinding sekolah.

Bahkan dalam video tersebut sempat terdengar jika ibu-ibu tersebut minggat. 

"Kiriman Lanjutan. Miris sampai guru be harus manjat pagar. Sampai detik ini belum ada kepastian penyelesaian dari pemkab Ogan Komering Ilir, kapan Siswa SMK Negeri 3 Kayuagung bisa sekolah lagi dengan normal pasca sengketa lahan dengan keluarga H. Jalil," tulisannya dalam postingan yang dibagikan.

"Yang terbaru para siswa sekolah harus melewati akses hutan yang cukup berliku sampai terserang tawon. Tetap kuat SMK 3 Kayuagung ku, keberhasilan tumbuh dari orang-orang yang berjuang dalam kesabaran," tambahnya.

Diketahui bahwa pemblokiran ini bermula dari sengketa atas lahan di kawasan hutan kota yang termasuk didalamnya SMKN 3 Kayuagung.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved