Berita Muara Enim

Kantor Golkar Muara Enim Disegel Kader, Minta Airlangga Hartarto Lakukan ini

Kantor DPD Partai Golkar Muara Enim disegel Puluhan kader dengan dirantai dan digembok, Rabu (21/9/2022).

SRIPOKU/ARDANI
Kader Golkar menggelar aksi dan penyegel kantor DPD Partai Golkar Muara Enim, Rabu (21/9/2022) 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,-- Puluhan kader partai Golkar Muara Enim menggelar aksi dan menyegel kantor DPD Partai Golkar Muara Enim, Rabu (21/9/2022).

Aksi dan penyegelan kantor Golkar Muara Enim sebagai bentuk penolakan komposisi pengurus DPD Partai Golkar Muara Enim terhadap SK No : SKEP 146/DPD/GOLKAR-SUMSEL/IX/2022 yang dinilai cacat hukum.

Informasi yang dihimpun, Kantor Golkar Muara Enim disegel oleh puluhan kader dikomandoi Pengurus Harian DPD Partai Golkar Muara Enim Ahmad Solihin, Dani CS dan turut disaksikan seorang anggota DPRD Muara Enim dari Fraksi Golkar Yusran.

Aksi tersebut diawali dengan menempelkan enam lembar kertas karton berisikan tulisan diantaranya.

"Kami tidak mengakui Hadiono sebagai Ketua, Kami minta DPP Golkar pecat Ketua DPD Golkar Sumsel Bobby Rizaldi, Golkar Muara Enim minta Musdalub ulang, Hadiono tidak amanah dan ingkar janji,"

Setelah itu, dilakukan orasi dan pembakaran tiga ban bekas mobil dan terakhir merantai dan mengembok pintu keluar masuk ke Kantor DPD Golkar Muara Enim.

Menurut Solihin, aksi ini adalah sebagai bentuk ketidak puasan atas hasil Musdalub pada tanggal 16 September lalu.

Karena setelah ditetapkan sebagai ketua terpilih, Hadiono dinilai tidak amanah dan aspiratif sebab yang bersangkutan tidak mengindahkan AD/ART Partai Golkar.

"Padahal AD/ART itu adalah panglima tertinggi dalam partai. Namun AD/ART tersebut tidak di indahkan. Oleh karena itu Kami tidak mengakui saudara Hadiono sebagai Ketua partai Golkar Muara Enim," jelasnya 

Untuk itu, dirinya bersama kader lainnya meminta Ketua  DPD Golkar Sumsel Bobby Rizaldi dan Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk mengevaluasi dan memecat saudara Hadiono, karena dinilai sudah memalukan Partai Golkar dan memecah belah kader Partai Golkar serta mengangkangi AD/ART Partai Golkar dalam pengisian komposisi kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim hasil dari Musdalub.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved