Ratu Elizabeth II Meninggal

Rangkaian Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II, Peti Mati Ditarik 142 Angkatan Laut Kerajaan ke Biara

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan ditayangkan kepada orang banyak di taman dan ruang publik di seluruh Inggris, serta 200 negara di seluruh dunia.

Editor: Weni Wahyuny
The Sun
peti mati Ratu Elizabeth II tiba menuju ke Westminster beberapa waktu lalu. Ratu Elizabeth II akan dimakamkan pada Senin (19/9/2022). Berikut rangkaian prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II 

TRIBUNSUMSEL.COM - Rangkaian prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, Senin (19/9/2022).

Pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth akan dimulai sesaat sebelum pukul 11:00 (10:00 GMT) waktu setempat, di Westminster Abbey, Senin (19/9/2022).

Peti mati ratu akan ditempatkan di kereta meriam dan ditarik oleh 142 pelaut Angkatan Laut Kerajaan ke biara, akhir dari 10 hari berkabung nasional terlama di Inggris.

Prosesi ini akan dipimpin oleh sekitar 200 peniup dan penabuh drum.

Raja Charles, saudara-saudaranya dan putranya Pangeran William dan Harry dan anggota keluarga kerajaan lainnya akan berjalan di belakang peti mati.

Senin telah dinyatakan sebagai hari libur dan ratusan ribu orang diperkirakan akan berbaris di jalur prosesi.

Pemakaman akan ditayangkan kepada orang banyak di taman dan ruang publik di seluruh Inggris, serta 200 negara di seluruh dunia.

Lonceng tenor Biara akan berdentang 96 kali untuk menandai setiap tahun hidupnya.

Baca juga: FAKTA Keistimewaan Peti Mati Ratu Elizabeth II, Dilapisi Timah, Tertahan 32 Tahun di Bawah Tanah

Istana Buckingham merilis foto Ratu Elizabeth II yang sebelumnya tidak dipublikasikan, menunjukkan dia tersenyum di Kastil Windsor. Foto ini diambil pada Mei 2022 kemarin.
Istana Buckingham merilis foto Ratu Elizabeth II yang sebelumnya tidak dipublikasikan, menunjukkan dia tersenyum di Kastil Windsor. Foto ini diambil pada Mei 2022 kemarin. (The Guardian/Ranald Mackechnie/PA)

Jemaat di pemakaman, yang pertama disiarkan di televisi, juga akan mencakup mereka yang dianugerahi medali militer dan sipil tertinggi Inggris untuk keberanian, perwakilan dari badan amal yang didukung oleh ratu, dan mereka yang membuat "kontribusi luar biasa" untuk menangani pandemi Covid-19 .

Setelah itu, peti mati akan dibawa melalui pusat kota London, melewati Istana Buckingham yang merupakan rumah bagi Wellington Arch di Hyde Park Corner, dengan raja dan keluarga kerajaan mengikuti lagi dengan berjalan kaki selama prosesi 2,4 km (1,5 mil).

Dari sana, itu akan ditempatkan di mobil jenazah untuk dibawa ke barat ke Kastil Windsor di mana ratu akan dimakamkan di brankas kerajaan saat Sovereign's Piper memainkan ratapan, perlahan berjalan pergi sampai musik di kapel berangsur-angsur memudar.

Ratu Elizabeth II meninggal pada 8 September di Kastil Balmoral di Skotlandia setelah 70 tahun bertahta.

Baca juga: Cerita di Balik Foto Tersenyum Ratu Elizabeth II Empat Bulan Sebelum Meninggal, Baru Dirilis Istana

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, kondisi kesehatannya telah menurun.

Semasa hidup, Ratu Elizabeth menarik diri dari keterlibatan resmi.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved