Ratu Elizabeth II Meninggal

Cerita di Balik Foto Tersenyum Ratu Elizabeth II Empat Bulan Sebelum Meninggal, Baru Dirilis Istana

Dia memilih untuk memakainya awal tahun ini pada perayaan platinum aksesi pada bulan Februari untuk foto-foto resmi yang diambil dari memorabilia meli

Editor: Weni Wahyuny
The Guardian/Ranald Mackechnie/PA
Istana Buckingham merilis foto Ratu Elizabeth II yang sebelumnya tidak dipublikasikan, menunjukkan dia tersenyum di Kastil Windsor. Foto ini diambil pada Mei 2022 kemarin. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Cerita di balik foto Ratu Elizabeth II tersenyum yang dirilis Istana Buckingham pada malam pemakaman kenegaraannya.

Foto Ratu Elizabeth II tersenyum dilakukan di Kastil Windsor pada Mei 2022, empat bulan sebelum kematiannya, dikutip dari The Guardian.

Diketahui, Kastil Windsor merupakan rumah tempat Ratu Elizabeth II menghabiskan sebagian besar waktunya selama tahun-tahun terakhirnya.

Bros klip aquamarine dan berlian yang serasi yang dia pilih untuk dipakai untuk acara tersebut diberikan kepadanya oleh ayahnya, George VI, dan ibunya, Ratu Elizabeth, pada hari ulang tahunnya yang ke-18, dan termasuk di antara yang paling dihargai dalam koleksi perhiasannya.

Dia memilih untuk memakainya awal tahun ini pada perayaan platinum aksesi pada bulan Februari untuk foto-foto resmi yang diambil dari memorabilia melihat dari emas dan berliannya Yobel.

Kedua karya bergaya art deco ini dibuat oleh Boucheron dari baguette, berlian oval dan bulat, serta aquamarine.

Dia juga memakainya ketika dia berbicara kepada bangsa pada peringatan 75 tahun Hari VE, dan untuk pidato televisi jubilee berlian pada tahun 2012.

Baca juga: FAKTA Keistimewaan Peti Mati Ratu Elizabeth II, Dilapisi Timah, Tertahan 32 Tahun di Bawah Tanah

Ratu Elizabeth II Kenakan Mahkota Mewah Imperial State Crown Dihiasi Ribuan Permata
Ratu Elizabeth II Kenakan Mahkota Mewah Imperial State Crown Dihiasi Ribuan Permata (Vogue UK)

Sang Ratu, yang mengenakan gaun biru merpati kehitaman dengan rambut ikal rapi, juga mengenakan kalung mutiara tiga untai dan anting mutiara favoritnya.

Afrika Selatan minta berlian di mahkota Ratu Elizabeth II dikembalikan

Sebuah berlian yang dikenal dengan sebutan Great Star of Africa atau Cullinan I belakangan telah memicu perdebatan besar antara Afrika Selatan dengan kerajaan Inggris.

Diwartakan CNN, masyarakat Afrika Selatan meminta kerajaan Inggris untuk mengembalikan berlian terbesar di dunia bernama Great Star.

Saat ini berlian tersebut tengah berada di mahkota dan tongkat Ratu Elizabeth II.

Berlian terbesar di dunia dengan bobot sekitar 3.106 karat.

Awalnya dibeli oleh pemerintah Transvaal Afrika Selatan pada 1907.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved