Berita Nasional

Nyapres 2024, Anies Baswedan Ibaratkan Sebagai Panggilan Tugas Untuk Kebaikan Semua : Saya Siap

Anies Baswedan bakal mengakhiri jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta siap nyalon presiden (Nyapres) di tahun 2024 mendatang.

Editor: Moch Krisna
ist
Momen sejarah kembali diciptakan oleh Anies Baswedan. Ia berfoto di depan Monas bersama sang istri. 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Anies Baswedan bakal mengakhiri jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta siap nyalon presiden (Nyapres) di tahun 2024 mendatang.

Adapun Anies Baswedan tengah menunggu tawaran dari partai politik (Parpol) yang ingin mengusunnya.

Melansir dari Wartakolive, Senin (19/9/2002), Anies Baswedan maju sebagai calon presiden 2024 bergantung pada partai politik yang ada lantaran hal tersebut di luar kendalinya.

Namun yang pasti, Anies Baswedan mengaku siap jika dicalonkan.

Baca juga: SOSOK Gatot Nurmantyo Eks Panglima TNI Turut Soroti Kasus Ferdy Sambo Tembak Anak Buah Sendiri

"Prinsip saya adalah selama ini sama, ketika ada panggilan tugas, saya siap. Pak RT saja, manggil saya untuk tugas, di kampung saya, untuk menjadi pembina karang taruna, saya terima tugas itu," ujar Anies di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Rabu (7/9/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Rabu (7/9/2022). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Didampingi Ferry Farhati Anies mengatakan, penugasan merupakan hal normal, termasuk ketika dirinya dicalonkan sebagai calon gubernur pada 2017 lalu.

"Setiap kali ada panggilan tugas yang itu untuk kebaikan masyarakat, untuk kebaikan semua, maka saya selalu katakan siap. Itu panggilan di luar kendali saya. Itu Pak RT yang mutusin kalau di kampung," kata Anies.

"Kalau di tingkat nasional ada yang punya kewenangan, saya saat ini menuntaskan itu (pekerjaan sebagai Gubernur DKI)," ucap dia.

Baca juga: Hacker Bjorka Singgung Nikita Mirzani Sibuk Tutupi Masa Lalu Buruk, Ogah Ladeni Nyai Koar-Koar

Ini berarti kata Anies ia siap jika partai politik mempercayakan untuk mengusung dirinya sebagai capres.

Sebelumnya, Anies yang digadang-gadang oleh sejumlah lembaga survei menjadi kandidat kuat calon Presiden Indonesia mengaku siap untuk bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres 2024).
 
“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mengusung saya,” ujar Anies kepada kantor berita Reuters dalam sebuah interview di Singapura.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved