Berita Rotary Club

Berdayakan IRT Cegah Stunting, Rotary Club Palembang Datang ke Lurah Kuto Batu

Ayo cegah stunting tahap kedua,Rotary Club Palembang datangi kelurahan Kuto Batu dan berdayakan ibu rumah tangga.

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi Rotary Club
Rotary Club Palembang saat di kelurahan Kuto Batu kecamatan Ilir Timur (IT) 3 Palembang dalam program 'Ayo Cegah Stunting Tahap Kedua'. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rotary Club Palembang kini hadir kembali di kelurahan Kuto Batu kecamatan Ilir Timur (IT) 3 Palembang dalam program "Ayo Cegah Stunting Tahap Kedua"dan berencana memperdayakan ibu rumah tangga dengan cara pelatihan.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. 

Rotary International atau biasanya dikenal sebagai Rotary Club adalah sebuah Club yang tersebar di seluruh dunia. 

Anggota Rotary Club dipanggil Rotarian dan adalah para pemimpin bisnis dan profesional yang memberikan jasa kemanusiaan, mendorong adanya standar etika yang tinggi dalam setiap kegiatan sukarela, dan membantu membangun kebersamaan dan kedamaian di dunia.

Rotary Club Palembang saat di kelurahan Kuto Batu kecamatan Ilir Timur (IT) 3 Palembang dalam program 'Ayo Cegah Stunting Tahap Kedua'.
Rotary Club Palembang saat di kelurahan Kuto Batu kecamatan Ilir Timur (IT) 3 Palembang dalam program 'Ayo Cegah Stunting Tahap Kedua'. (Dokumentasi Rotary Club)

Motto mereka adalah "Service above Self" (Mementingkan Kegiatan Saling Membantu daripada Kepentingan Diri Sendiri).

Baca juga: Rotary Club Palembang Bantu Cegah Stunting di Seluruh Kelurahan Palembang

Presiden Rotary Club Palembang Andy Gunardi mengatakan, Rotary Club Palembang menjalankan ayo cegah stunting tahap dua di kelurahan Kuto Batu kecamatan IT 3.

"Adapun penerima manfaatnya ada 4 anak, 1 ibu hamil, dan 4 ibu melahirkan. Yang dimana sudah melakukan survey data secara kondisi di lingkungan dan memastikan bahwa mereka berpotensi terdampak stunting," kata Presiden Rotary Club Palembang di Posyandu Matahari, Senin (19/9/2022).

Ia bersama teman-teman program tahap kedua ini telah dimulai sejak tanggal 10 September 2022 yang merupakan sebagai tanda awal untuk pembagian makanannya.

"Hari ini launchingnya simulasi pembagian makanannya yang bertepatan jugaa dengan pengukuran dan penimbangan di Posyandu Matahari," ucap Andy.

Sebelumnya Rotary Club Palembang ini telah lakukan cegah stunting di tahap pertama yaitu daerah 7 ulu yakni, ada 9 ibu hamil dan 16 anak-anak dideteksi terkena stunting. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved