Berita Palembang

Harhubnas 2022 di Palembang, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi Pimpin Upacara di BKB

Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022, dilaksanakan di Pelataran BKB Palembang dipimpin langsung Menhub RI Budi Karya Sumadi.

Penulis: Widya Tri Santi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WIDYA TRI SANTI
Peringatan Harhubnas 2022, dilaksanakan di Pelataran BKB Palembang dipimpin langsung Menhub RI Budi Karya Sumadi dan dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Walikota Palembang H Harnojoyo serta para undangan dan peserta upacara, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022, dilaksanakan di Pelataran BKB (Benteng Kuto Besak) Palembang.

Upacara Harhubnas 2022 ini dipimpin Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi dan dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Walikota Palembang H Harnojoyo serta para undangan dan peserta upacara, Sabtu (17/9/2022).

Harhubnas 2022 ini dengan mengusung tema Bangkit Maju Bersama yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab layanan jasa perhubungan usai pandemi covid-19.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan, di tengah kemuliaan pandemi harus menghadapi perekonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit banyak negara yang mengalami krisis ekonomi dengan tingkat inflasi yang menunjung tinggi.

"Namun kita patut bersyukur bahwa Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini," katanya dalam kata sambutan.

Baca juga: Bank Mandiri Olahraga Bersama dengan Pegawai dan Jurnalis Sumsel, Perdana Pasca Pandemi

Secara nasional memberikan suatu kontribusi yang baik, BPS mencatat keberhasilan 21,27 persen pada kuartal 2 untuk memberikan sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional sebanyak 5,54 persen.

"Pencapaian ini harus disyukuri di tengah tantangan yang memberikan kontribusi bagi Indonesia," ucap dia.

Budi menambahkan tanpa sinergi dan kolaborasi ini tidak berjalan. Tema Bangkit Maju Bersama dalam acara ini harus diimplementasikan dengan baik.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022, dilaksanakan di Pelataran BKB (Benteng Kuto Besak) Palembang.
Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022, dilaksanakan di Pelataran BKB (Benteng Kuto Besak) Palembang. (TRIBUN SUMSEL/WIDYA TRI SANTI)

Begitu juga kolaborasi antara pusat dan daerah membangkitkan sektor trasnportasi dengan peran masing-masing.

Ia juga mengucap terimakasih kepada seluruh insan transportasi di manapun berada yang telah mengabdi. Mengenang jasa-jasa para pendahulu yang telah gugur dalam tugas memajukan transportasi Indonesia.

"Di tengah pencapaian yang baik harus diakui banyak hal yang harus diperbaiki apalagi keselamatan transportasi tetap bisa di andalkan," tutup Budi.

Setelah upacara berlangsung, Kemenhub RI mengadakan beberapa perlombaan yang diikuti oleh peserta upacara dengan meriah dan Kemenhub juga memberi bantuan berupa sembako kepada kurang lebih 20 warga kota Palembang.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved