Berita Palembang

Anggota DPD RI Bambang Sutrisno Cari Info ke Aparat Penegak Hukum, Terutama Kasus Penanganan Korupsi

Badan Akuntabilitas Publik DPD RI melakukan rapat dengar pendapat dengan aparat penegak hukum terutama dalam kasus penanganan korupsi yang mer

Editor: Moch Krisna
IST
Wakil Ketua I DPD RI Bambang Sutrisno 

TRIBUNSUMSEL.COM - Badan Akuntabilitas Publik DPD RI melakukan rapat dengar pendapat dengan aparat penegak hukum terutama dalam kasus penanganan korupsi yang merugikan keuangan negara.

Wakil Ketua I DPD RI Bambang Sutrisno menjelaskan dari hasil rapat dengan aparat penegak hukum pihaknya ingin adanya penanganan kepastian kasus.

"Harapan kami penegak hukum bisa menindaklanjuti dengan cepat, supaya nanti ada kepastian hukum, kalau masih proses ya dipercepat, agar tidak gantung dilapangan," kata Bambang.

Pada Rapat Dengar Pendapat ini, DPR RI juga ingin mengetahui tindak lanjut temuan dan hasil pemeriksaan BPK yang terindikasi ada kerugian negara di daerah.

Baca juga: SBY Siap Turun Gunung Hadapi Pemilu 2024, Pasca Isu Demokrat Bakal Dijegal Usung Capres Sendiri

"Ada beberapa yang kami ketahui kendala yang dihadapi penyidik kasus korupsi dilapangan seperti apa. Tadi sudah disampaikan kendala tentang perhitungan kerugian negara dari BPK agak lambat," ungkapnya.

Masukan yang disampaikan aparat penegak hukum akan dibawa ke tingkat pusat agar permasalahan terutama penanganan kasus korupsi didaerah bisa berjalan dengan cepat.

"Terkait waktu penanganan untuk menemukan dan mendapatkan hasil kerugian negara itu berasal dari BPK maupun BPKP inilah yang dirasakan cukup lama sehingga kasus kasus yang ditangani otomatis tidak cepat," kata dia.

Baca juga: Suryo Prabowo Sindir Effendi Simbolon Ngaku Korban Setelah Sebut TNI Gereombolan: Berlagak Korban

Dalam Rapat Dengar Pendapat dengan anggota DPD RI ada beberapa isu yang dibawa tim kerja DPD RI masalah korupsi dan hal hal yang lain.

"Terkait kendala kendala yang dihadapi dalam penanganan kasus korupsi di Sumatera Selatan termasuk kasus kasus yang lainnya," katanya.(Tribunsumsel.com/Siemen)

(*)

Baca berita lainnya di Google News.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved