Berita Sumsel Maju untuk Semua

Menparekraf Launching Beli Kreatif Sumsel, Deru Optimistis Ekonomi Sumsel Meningkat Signifikan

Melalui peluncuran BKSS ini perekonomian Sumsel diyakini akan semakin tumbuh signifikan.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Pemprov Sumsel
Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno didampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru resmi melaunching Program Beli Kreatif Sumsel (BKSS) yang diinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI di Griya Agung, Rabu (14/9) sore. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Program Beli Kreatif Sumsel (BKSS) yang diinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, resmi dilaunching di Sumsel oleh Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno didampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru, di Griya Agung, Rabu (14/9/2022) sore.

Melalui peluncuran BKSS ini perekonomian Sumsel diyakini akan semakin tumbuh signifikan.

"Tiga bulan kedepan Saya yakin Beli Kreatif Sumsel akan tunjukkan hasilnya yang sangat tepat sasaran. Siap-siap saja pertumbuhan ekonomi akan meningkat," jelas Sandiaga.

Menparekraf RI Sandiaga Uno usai melaunching BKSS mengatakan dalam program BKSS ini sebanyak 200 pelaku UMKM akan dikurasi dengan pemberian pelatihan, pendampingan agar mereka dapat meningkatkan omset secara signifikan. Selanjutnya setelah tiga bulan, mereka akan dievaluasi pada bulan November tepatnya.

Menurutnya UMKM yang mau bergabung dalam program ini bisa melalui Dinas Pariwisata dan akan difasilitasi dan diberikan insentif dengan beberapa mitra e-commerce dan top brand yang ada.

Sehingga para pelaku UMKM bisa bergabung dalam BKSS dengan mudah.

Program BKSS ini juga menurutnya merupakan turunan dari program Gernas Bangga Buatan Indonesia 2022.

Program Beli Kreatif Sumatera Selatan merupakan program pendampingan yang dilakukan oleh Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif, kepada pelaku kreatif subsektor fesyen, kriya dan kuliner .

Dalam program ini, para pelaku kreatif mendapatkan pelatihan digital marketing terintegrasi, perluasan pasar ke dalam marketplace unggulan, literasi keuangan, bantuan layanan cuti bayar pajak dan lainnya.

"Adapun peserta program adalah sebanyak 200 pelaku kreatif dan UMKM yang dijaring dari 17 Kabupaten / Kota yang ada di Sumatera Selatan," paparnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved